Persib Beri Waktu 2 Pemain Brasil untuk Beradaptasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 13 Januari 2020
Persib Beri Waktu 2 Pemain Brasil untuk Beradaptasi
Dua pemain Brasil, Wander Luiz (kiri) dan Joel Vinicius (kanan) usai berlatih bersama Persib Bandung di Stadion SPOrT Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (12/1).

BolaSkor.com - Persib Bandung tak mau terburu-buru menguji dua pemain Brasil yang baru tiba dan merapat ke tim. Pasalnya kedua pemain bernama Wander Luiz maupun Joel Vinicius itu masih perlu beradaptasi.

Alhasil, di hari pertamanya bersama Persib, keduanya hanya melakukan jogging di sisi lapangan Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (12/1).

"Kita tahu mereka datang tadi malam. Kemudian kita koordinasi dengan coach (Robert Rene Alberts) mengenai kedatangan mereka. Kita siapkan, tapi kita minta mereka untuk istirahat dulu, jangan langsung latihan karena perjalanan jauh," ujar pelatih fisik, Yaya Sunarya usai memimpin sesi latihan.

Baca Juga:

Tak Dibawa ke Turnamen di Malaysia, Masa Depan Vizcarra bersama Persib Tak Jelas

Dua Pemain Brasil Datang, Manajemen Persib Masih Bungkam soal Ezechiel N'Douassel

Yaya ingin memberikan kesempatan kedua pemain yang beroperasi sebagai striker itu untuk beradaptasi. Sehingga keduanya bisa menunjukan kualitas terbaiknya.

"Mereka baru datang ke Indonesia. Jadi kita berikan waktu untuk mereka supaya nyaman dulu dengan situasi dan adaptasi. Adaptasi lingkungan atau adaptasi tim. Jadi kita belum meminta mereka untuk gabung latihan dengan program kita," katanya.

Yaya berharap kedua pemain itu bisa beradaptasi dengan cepat. Tak hanya dengan cuaca, lapangan, namun juga bisa bersinergi dengan para pemain Persib lainnya.

"Harapannya mereka harus siap, mereka harus siap datang kesini dengan adaptasi dengan tim dan mencoba menunjukan performanya nanti di Malaysia. Kalau misalnya cocok, tentu kita ambil (rekrut)," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan