Persib Beri Waktu Istirahat untuk Beckham Putra Setelah TC Timnas U-19 di Kroasia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 28 Oktober 2020
Persib Beri Waktu Istirahat untuk Beckham Putra Setelah TC Timnas U-19 di Kroasia
Beckham Putra. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tidak akan terlalu terburu-buru untuk memanggil Beckham Putra Nugraha agar segera bergabung dengan timnya. Sebaliknya dia memberikan waktu untuk istirahat.

Pasalnya kata Robert, pemilik nomor punggung 7 itu baru menyelesaikan pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-19/U-20 di Kroasia. Terlebih program itu sudah dilakukan sejak Agustus lalu.

"Beckham baru kembali dan tiba di Jakarta. Tapi Beckham akan mendapat waktu libur tentunya, karena dia baru menjalani pemusatan latihan dalam periode yang panjang," jelas Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (27/10).

Baca Juga:

Menpora Berharap Polri Izinkan Kompetisi Lanjut Kembali demi Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20

Perpanjang Libur, Manajemen Persija Instruksikan Pemain Latihan di Rumah

Pelatih asal Belanda ini mengaku cukup rutin melihat penampilan Beckham Putra Nugraha selama gabung Timnas Indonesia U-19. Bahkan sesekali melakukan komunikasi melalui gawai.

"Saya melihat beberapa pertandingan dan rutin melakukan dialog juga dengan Beckham. Kami mengulasnya dan bertanya apa yang dipikirkannya, apa yang dirasakannya, bagaimana kondisi mood-nya," katanya.

Pelatih berusia 65 tahun ini merasa lega lantaran kualitas Beckham di lapangan mengalami peningkatan. Bisa dibuktikan dari hasil beberapa laga uji coba yang telah dilakukan Timnas Indonesia U-19.

"Saya rasa Beckham sudah menunjukan kualitas di level itu, karena dia adalah pemain tim nasional. Tapi ini bukanlah skenario yang sebenarnya karena hanya memainkan uji coba."

"Sedangkan jika kembali ke liga, tentu situasinya itu akan benar-benar berbeda, bermain di laga yang sebenarnya. Dia punya potensi tapi harus memaksimalkannya dengan cara yang tepat," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Timnas indonesia u-20 Persib Bandung Timnas Indonesia U-19 Beckham Putra Nugraha Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan