BolaSkor.com - Persib Bandung berpeluang untuk membatalkan perekrutan Bruno Cantanhede meski sudah dikontrak selama setengah musim ke depan. Tepatnya hingga putaran kedua Liga 1 2021/2022 berakhir.

Pasalnya, nasibnya di Persib Bandung masih belum final. Penyerang asal Brasil itu masih diharuskan melewati tahapan medical check up sebelum akhirnya membela Maung Bandung.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membenarkan hal itu. Menurutnya sudah menjadi kewajiban bagi pemain untuk mengikuti medical check up meski sudah melakukan penandatanganan kontrak secara resmi.

Baca Juga:

PSS Sleman Berpisah dengan Dejan Antonic

Pelatih PSIS Imran Nahumarury Mengundurkan Diri

"Iya sudah, sudah teken (kontrak). Tapi kontraknya bakal efektif kalau sudah lolos tes kesehatan. Semua kontrak begitu," kata Teddy Tjahjono saat dihubungi, Senin (20/12).

Pria berkacamata ini pun tak merasakan kekhawatiran apabila Bruno Cantanhede gagal melewati tahapan tersebut mengingat pemain berusia 28 tahun itu dikabarkan sempat mengalami cedera ligamen yang membuatnya harus didepan dari klub sebelumnya Ha Noi FC.

"Kita sudah punya backup. Tapi prioritas utama, ini (Bruno Cantanhede (dulu). Setelah dia datang ke Bandung akan langsung menjalani medical checkup. Kalau lolos, ya sudah lanjut," jelasnya.

Meski demikian, Teddy Tjahjono tidak bisa membeberkan jumlah pemain yang menjadi backup apabila Bruno Cantanhede batal bergabung dengan Persib. Termasuk dengan nama-namanya.

"Tapi sebelum kontrak juga, kita sudah mencari tahu riwayat pemain tersebut seperti apa. Karena kita juga ada orang-orang yang bantu (talent scouting)," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)