Persib Berpotensi Kehilangan Wander Luiz, Robert Alberts Beri Respons

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 02 Juni 2021
Persib Berpotensi Kehilangan Wander Luiz, Robert Alberts Beri Respons
Wander Luiz dalam sesi latihan Persib. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku belum bisa memberikan keterangan mengenai cedera Wander Luiz. Sebab, setelah melakukan MRI (Magnetic Resonance Imaging), striker asal Brasil itu harus kembali melanjutkan pemeriksaan.

Striker bernomor punggung 9 itu bahkan diharuskan bertemu dengan dokter spesialis ortopedi untuk memastikan cedera yang dialami. Tujuannya agar bisa mempercepat proses penyembuhan.

"Saya rasa hari ini dokter Rafi (Ghani) akan pergi ke Rumah Sakit bersama dengan Luiz dan fisioterapis (Benidektus Adi Prianto) untuk bertemu dengan dokter spesialis ortopedi. Diharapkan kami mendapat diagnosa yang sepenuhnya hari ini," kata Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (2/6).

Baca Juga:

Pelatih Persib Tetap Lontarkan Kritik meski Izin Liga 1 Sudah Keluar

Jose Wilkson, Calon Pemain Asing Kedua Persebaya Segera Datang

Pelatih asal Belanda ini mengaku merasakan kekhawatiran mengenai kondisi yang dialami Wander Luiz. Tentunya, sangat disayangkan apabila striker andalannya itu tidak bisa tampil di Liga 1 2021.

"Jika itu terjadi (cedera parah) tentu membuat kami kehilangan striker yang bagus, yang bisa mencetak banyak gol dan memberi banyak pengaruh di lapangan. Dia juga banyak memberi assist dan merupakan pemain yang penting bagi tim. Bisa diingat ketika musim lalu dia datang dengan status trial ketika pergi ke Selangor untuk pramusim. Waktu itu kami banyak memberi kesempatan untuk pemain yang di kompetisi tidak mendapat banyak menit bermain dan Luiz ikut dalam tim itu."

"Dia mendapat kritikan dari beberapa orang karena dinilai tidak layak membela Persib Bandung. Tapi saya bisa melihat kualitas yang dia miliki, kesempatan yang dia miliki untuk berlatih dan beradaptasi dengan budaya di sini dimanfaatkan dan kalian bisa lihat Luiz sekarang. Dia tentunya menurut opini saya merupakan salah satu striker terbaik di Indonesia dan orang-orang juga membicarakannya. Kami tahu kenyataannya dan harus menyiapkan rencana alternatif karena dia salah satu striker terbaik di Indonesia sekarang dan itu disayangkan," bebernya.

Meski demikian, Robert Rene Alberts mengaku sedikit lega. Pasalnya Persib Bandung masih memiliki banyak stok pemain yang menggantikan posisi Wander Luiz sebagai ujung tombak tim.

"Ferdinand (Sinaga), Geoffrey (Castillion) dan Ezra (Walian) tentu bisa mengisi itu kapanpun, mereka adalah pemain yang kami percayai. Tapi tentu kehilangan Luiz merupakan kehilangan karena dia ada di level teratas. Dan itu akan memberi dampak."

"Jadi kami akan mencoba mengatasi itu dan harus secepatnya memulangkan Geoffrey. Tapi kami juga tidak bisa melakukan apapun karena dokumennya masih belum siap. Dia harus segera berlatih bersama tim supaya siap untuk bermain di Liga," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Wander luiz Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan