Persib Bidik Pelatih Asing Berkualitas sebagai Pengganti Robert Alberts

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 10 Agustus 2022
Persib Bidik Pelatih Asing Berkualitas sebagai Pengganti Robert Alberts
Latihan Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Ribuan Bobotoh kepung kantor Persib Bandung di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (10/8). Mereka melakukan aksi unjuk rasa dengan mengeluarkan dua tuntutan.

Pertama, para Bobotoh ini berkeinginan agar manajemen Persib memecat pelatih Robert Rene Alberts. Kedua, mereka berkeinginan dipermudah untuk mendapatkan tiket laga kandang timnya selama mengarungi Liga 1 2022/2023.

Aksi tersebut akhirnya bisa diredam. Pasalnya, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar selaku perwakilan manajemen Persib memenuhi dua tuntutan tersebut.

Umuh Muchtar dengan lantang mengatakan bahwa Robert Rene Alberts sudah mengundurkan diri dari Persib Bandung. Ia membuktikan, pelatih asal Belanda itu sudah tidak akan lagi menangani tim saat berhadapan dengan PSIS Semarang di pekan keempat Liga 1 2022/2023, Sabtu (13/8).

Baca Juga:

Robert Alberts Mundur sebagai Pelatih Persib

Persib Terus Mendapat Terpaan, dari Kritik, Desakan hingga Peretasan

"Akhirnya alhamdulillah jam 12.30 WIB tadi, pak Glen (Sugita, Dirut PT PBB), telepon saya kalau Rene Alberts sudah mengundurkan diri dan sudah tidak di Persib lagi. Jadi, untuk besok lawan Semarang di back up dulu sama asisten pelatih," kata Umuh Muchtar.

Meski demikian, pria berkumis tebal ini memastikan Persib belum memiliki calon untuk pengganti Robert Alberts. Yang pasti, pihaknya tidak akan hitung-hitungan untuk bisa mendapatkan pelatih terbaik yang bisa membuat Persib menjadi lebih baik.

"Pak Glenn yang menentukan, kami membidik asing. Deadline secepatnya sudah bergerak kami mencari siapa siapa nanti akan diberitahukan. Mungkin yang belum sama sekali tapi dia punya nama. Mungkin ya. Insya Allah tunggu saja," tegasnya.

Sementara mengenai tiket, Umuh Muchtar juga akan mengupayakan agar Bobotoh bisa mendapatkan dengan mudah. Sehingga bisa kembali menyaksikan secara langsung pertandingan kandang Persib.

"Masalah tiket juga sedang diurus akan dipermudah caranya bagaimana agar Bobotoh masuk enak dan tidak ada masalah. Akan dipermudah seenaknya untuk Bobotoh supaya nyaman dan perusahaan tidak rugi,"

"Kalau seperti kemarin akan lebih rugi, tapi tetap online. Tapi nanti komunitas nanti berapa mereka itu dilayani kenapa pusing - pusing nanti dia yang tanggung jawab pimpinannya. Kemarin online kan susah harus ambil tiket jauh apalagi dari luar kota," tambahnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News Umuh Muchtar
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan