Persib Bisa Mainkan Bojan Malisic dan Ezechiel Lawan Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 23 Juni 2019
Persib Bisa Mainkan Bojan Malisic dan Ezechiel Lawan Madura United
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya bisa memainkan Bojan Malisic dan Ezechiel N'Douassel dalam menghadapi Madura United di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6). Pasalnya tiga kartu kuning yang dikantongi saat ini baru akan berlaku di laga melawan Arema FC.

Laga melawan Arema FC merupakan laga keempat Persib di Liga 1 2019 yang sedianya akan digelar 14 Juni lalu. Namun dikarenakan berbenturan dengan agenda uji coba Timnas Indonesia, maka laga tersebut dimundurkan. Sementara melawan Madura United, merupakan laga kelima Persib.

Dalam regulasi Liga 1 2019 pasal 53 ayat 12 menyebutkan "Dalam hal pemain tidak dapat bermain dalam sebuah pertandingan karena akumulasi kartu kuning atau akumulasi kartu merah, namun jadwal pertandingan tersebut mengalami perubahan atau diundur pelaksanaannya, maka hukuman terhadap pemain yang bersangkutan dijalankan dan berlaku di pertandingan dimana ia seharusnya tidak dapat bermain.

Baca Juga:

Pemain Persib Harus Hilangkan Grogi saat Lawan Madura United

Sudah Miliki Suporter, RD Sebut TIRA-Persikabo Masih Sulit Kalahkan Popularitas Persib Bandung

(Contoh: pemain A seharusnya tidak dapat bermain dalam pertandingan melawan Klub B, namun karena ada perubahan jadwal, maka pertandingan melawan Klub B tersebut ditunda pelaksanaanya setelah melawan Klub C, maka pemain yang bersangkutan dapat bermain melawan Klub C dan tidak dapat bermain melawan Klub B)," begitu bunyinya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membenarkan bahwa dua pemainnya bisa dimainkan di laga melawan Madura United. Bahkan Mali dan Ezechiel sudah masuk dalam skemanya yang ditargetkan untuk meraih kemenangan.

"Sejauh ini kami mendapat opsi bahwa mereka bisa bermain. Jadi kami mempersiapkan di dalam tim Bojan dan Ezechiel," ujar Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Namun demikian, pelatih asal Belanda ini juga mengaku sudah mempersiapkan antisipasinya jika ternyata PT Liga Indonesia (LIB) selaku operator kompetisi melarang Mali atau Ezechiel tampil di laga melawan Madura United.

"Sebagai pelatih saya juga tetap mempersiapkan jika terjadi hal yang tidak diinginkan," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Madura united Bojan Malisic Ezechiel N'Douassel Breaking News Liga 1 Liga 1 2019
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan