BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berencana menggelar uji coba sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2020. Beberapa tim diincar.

Menurutnya, laga uji coba itu memiliki peran yang sangat penting bagi tim. Sebab sejak pertengahan Maret lalu, para pemainnya tak menjalani pertandingan setelah Liga 1 2020 ditunda.

"Kami akan mencari tahu kapan tim lain berlatih. Kami juga tahu bahwa nanti ada enam tim yang bermarkas di kawasan Yogyakarta, jadi itu mungkin itu bisa menjadi opsi," kata Robert.

Selain itu, kata Robert, ada tim lain yang bermarkas cukup dekat timnya. Yakni TIRA-Persikabo. Terlebih tim berjulukan Laskar Padjajaran itu juga sudah memulai latihan.

Baca Juga:

Persib Bandung Fokus Benahi Ball Feeling

Pelatih Persib Robert Rene Alberts Tanggapi Hengkangnya Mario Gomez dari Arema FC

"Jika melakukan perjalanan jauh tentu terlalu mahal, selain tidak bijak juga bepergian terlalu banyak saat ini karena situasinya masih belum terkendali di Indonesia," katanya.

"Jadi kami harus memikirkan ketika bermain melawan tim lain, keselamatan dan prosedur kesehatan dan kualitas lawan yang dihadapi karena kami harus bersiap untuk 1 Oktober untuk langsung bermain di event yang kompetitif," jelasnya.

Robert berharap keinginan untuk beruji coba bisa terlaksana. Sehingga timnya bisa benar-benar siap menghadapi Liga 1 2020.

"Mungkin itu baru bisa dilakukan pada bulan depan, karena terlalu cepat dilakukan di bulan ini. Kami harus mengembalikan dulu ritme latihan dan membangun stamina dari pemain. Kami baru akan melihat kemungkinan uji coba di kemudian hari," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)