Persib Dalam Tekanan Hadapi Borneo FC Samarinda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 Agustus 2022
Persib Dalam Tekanan Hadapi Borneo FC Samarinda
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sebut timnya dalam tekanan berat menghadapi Borneo FC Samarinda di pekan ketiga Liga 1 2022/2023, Minggu (7/8).

Selain karena sudah kehilangan lima poin di dua laga sebelumnya melawan Bhayangkara FC dan Madura United, tim besutannya ini akan bertindak sebagai tim tamu setelah laga digelar di Stadion Segiri, Samarinda.

"Tapi kami tahu apa tugas yang harus dijalankan. Saat melihat pemain, kami bekerja keras dalam persiapan untuk meraih tiga poin pertama musim ini. Saya juga melihat adanya mentalitas dari tim ini, karena target kami pada laga ini adalah menampilkan sepak bola yang bagus dan juga meraih tiga poin," ujar Robert Rene Alberts dalam prematch press conference.

Pelatih berusia 67 tahun ini mengaku selalu merasa menyenangkan ketika berhadapan dengan Borneo FC Samarinda. Sebab pertandingan level atas selalu tersaji dalam beberapa pertemuan yang telah dilakukan.

Baca Juga:

Dibawa untuk Melawan Borneo FC, Teja Paku Alam Masih Belum 100 Persen Pulih

Robert Alberts Sebut Persib Memiliki Tugas Berat di Markas Borneo FC

"Tapi tentunya musim ini, di awal musim kami gagal meraih poin penuh dan ini laga penting bagi kami untuk memastikan bisa pulang dengan mambawa poin dari Samarinda,"

"Tapi kami juga tahu Borneo sedang dalam laju yang bagus, mereka tampil bagus di pramusim dan memulai Liga dengan bagus di kandang. Jadi saya yakin mereka mau melanjutkan tren itu. Kami melihat ke depan untuk tampil dalam laga yang menarik nanti, kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan pulang ke Bandung dengan tiga poin," tegasnya.

Secara kondisi tim, lanjutnya, Persib menambah kuota satu pemain dalam menghadapi Borneo FC Samarinda ini. Totalnya mencapai 22 pemain.

"Kami membawa satu kiper tambahan karena kami melakukan perjalanan yang panjang. Jadi jika ada suatu hal terjadi pada penjaga gawang, kami mempunyai satu kiper cadangan lagi,"

"Ini pertama kalinya Teja kembali ke dalam skuat, yang mana itu menjadi kabar positif bagi kami. Sebelumnya Teja melewatkan pramusim karena dia mengalami patah tulang di sekitar jarinya,"

"Made juga sudah kembali ke dalam skuat. Pemain lainnya memang ada beberapa yang tidak dibawa karena sakit dan cedera, seperti Henhen dia masih sakit, Beckham masih cedera, Victor masih menepi dalam waktu lama karena cedera panjangnya, jadi memang belum lengkap tim kami. Tapi Ricky sudah kembali, ini menjadi kali pertamanya dia gabung kami lagi. Jadi ya cukup cerah soal opsi yang pemain yang bisa diturunkan," bebernya.

Pelatih asal Belanda ini tak menampik saat ini cukup banyak desakan dari Bobotoh yang memintanya untuk mundur sebagai pelatih Persib usai meraih hasil negatif di dua laga sebelumnya. Namun, ia memastikan hasil itu tidak bisa dijadikan patokan untuk seorang pelatih atas kinerjanya.

"Target kami di putaran pertama adalah masuk empat besar jadi masih memiliki peluang yang realistis untuk berjuang merebut gelar juara. Kami masih percaya itu dan itu yang sedang kami perjuangkan," katanya.

Hal yang sama diungkapkan gelandang Persib, Marc Klok. Menurutnya pertandingan melawan Borneo FC Samarinda ini cukup berat bagi timnya.

"Borneo selalu jadi tim yang kompak dan mereka bermain di kandangnya. Selalu banyak didukung suporternya juga. Tapi kita siap, memang kami tidak memulai Liga di musim ini dengan baik jadi kita mau menang besok. Kami mau ambil tiga poin ke Bandung. Ini target saya, target tim untuk semua Bobotoh," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Borneo FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan