Persib dan Bobotoh Diundang Mapolrestabes Bandung Jelang Lawan Arema, Ada Apa?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 11 September 2018
Persib dan Bobotoh Diundang Mapolrestabes Bandung Jelang Lawan Arema, Ada Apa?
Persib Bandung dan Bobotoh diundang Mapolrestabes Bandung jelang laga lawan Arema FC. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Jelang pertandingan antara Persib Bandung kontra Arema FC, pada laga pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Kamis (13/9), Kapolrestabes Bandung, Irman Sugema undang para Bobotoh. Tak hanya itu manajer Persib, Umuh Muchtar dan jajaran direksi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pun turut hadir.

Irman mengatakan, undangan yang digelar di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa Kota Bandung, Senin (10/9), bertujuan hanya untuk menjalin silaturahmi. Terlebih Irman baru saja menjabat sebagai Kapolrestabes Bandung menggantikan Kombes Pol Hendro Pandowo.

"Kami juga ingin berkomunikasi dengan para suporter (Bobotoh) dan manajer, agar pada saat pelaksanaan nanti bisa berjalan aman dan kondusif. Tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Irman.

Irman ingin kerjasamanya dengan bobotoh membuahkan hasil. Sehingga Persib bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam menjamu lawan-lawannya.

"Harapannya adalah menjaga emosi dari para suporter untuk tidak melakukan pelemparan pada pemain ataupun melakukan perusakan. Tetapi berlaku tertib dan sopan selama mengikuti Jalannya pertandingan di Stadion," katanya.

Untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan, Irman memastikan akan melakukan pengamanan ekstra ketat. Seperti menyediakan sebanyak 1.400 personel keamanan.

"Di pintu masuk kita akan geledah agar tidak membawa senjata tajam, batu dan lain-lain yang membahayakan bagi pemain dan penonton," tuturnya.

Disisi lain, perwakilan Bobotoh dari Viking Persib Club, yakni Yana Umar menyambut baik pengamanan ekstra yang akan dilakukan pihak kepolisian Kota Bandung.

"Jadi tangkap saja kalau misalkan ada keributan dan kerusuhan kepada warga-warga sekitarnya. Tapi mudah-mudahan kondusif," harap Yana. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News Bobotoh Persib Bobotoh
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan