Persib dan Bobotoh Serahkan Bantuan kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk Penanganan Virus Corona

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 Mei 2020
Persib dan Bobotoh Serahkan Bantuan kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk Penanganan Virus Corona
Persib Bandung dan Bobotoh memberikan bantuan penanggulangan Virus Corona. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung kembali memberikan bantuan kemanusiaan untuk penanganan Virus Corona (COVID-19). Bantuan itu berupa satu unit ventilator, 2.500 alat pelindung diri (APD) dan 50.000 masker.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar yang didampingi Komisaris PT PBB lainnya seperti Zaenuri Hasyim dan Kuswara S Taryono serta dua penggawa Persib yakni Abdul Aziz Lutfi Akbar dan Beckham Putra Nugraha secara simbolis memberikan bantuan tersebut kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung, Selasa (19/5).

Umuh mengatakan bantuan ini merupakan hasil penjualan jersey "sauyunan" yang sudah dilakukan manajemen Persib sejak mewabahnya COVID-19. Diharapkan bisa membantu khususnya dalam menangani COVID-19.

"Jadi bantuan ini dari Bobotoh ke Bobotoh lagi. Kami juga mewakili Pak Glenn Sugita (Dirut PT PBB) berterima kasih, titipan dari PT PBB ini sudah diterima," ucap Umuh usai penyerahan bantuan.

Umuh pun berpesan kepada masyarakat khususnya Bobotoh untuk tetap patuh sesuai dengan aturan yang diterapkan pemerintah. Sehingga pandemi COVID-19 ini bisa segera berakhir.

Baca Juga:

Geoffrey Castillion Ungkap Hal Berkesan dalam Karier bersama Persib kepada Media Belanda

Ciro Alves dan Riko Simanjuntak Paling Merepotkan bagi Bek Persib Ardi Idrus

Persib Bandung
Persib Bandung dan Bobotoh memberikan bantuan penanggulangan Virus Corona. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)



"Saya cuma berpesan kepada para Bobotoh seperti di situasi ini. Kemarin kan Jabar sudah membaik, jadi mohon dipertahankan. Jangan sampai masyarakat berkeliaran sampai macet di jalanan," tuturnnya

"Kalau ada saudara atau keponakan di luar kota, mohon jangan mudik. Karena kita tidak tahu, dia membawa wabah ke Jabar. Ini yang berbahaya," tambahnya.

Di sisi lain, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyampaikan terimakasihnya kepada Persib Bandung termasuk Bobotoh yang telah memberikan bantuan ini. Menurutnya bantuan ini sebagai bentuk perlawanan untuk menghadapi COVID-19.

"Kami akan kirimkan bantuannya besok kepada faskes yang membutuhkan. Ini dari Bobotoh ke Bobotoh juga. Ini bagian dari bela negara, menyumbangkan rezekinya," kata Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Emil ini pun berharap pandemi COVID-19 ini segera berakhir. Sehingga tak hanya Persib, namun seluruh masyarakat bisa kembali menjalankan kegiatannya seperti sediakala.

"Kalau mau main bola lagi bisa, nanti selama daerahnya masuk zona hijau. Sekarang rata-rata di level 4, 3, 2 belum ada di level satu, tren yang bagus ini tidak dirusak oleh pemudik yang OTG, sehingga Persib bisa main lagi," ucapnya.

"Kalau sampai Idul Fitri tidak disiplin warga dan Bobotohnya, angka yang bagus tadi bisa rusak, nanti jauh lagi Persib bisa main di stadion lagi. Kalau cinta sama Persib dan sepak bola, taati peraturan pemerintah, jangan mudik, jauhi kerumunan," tutup Emil. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Virus Corona Ridwan Kamil Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan