Persib Dapat Perlakuan Berbeda Melawan Arema FC di Semifinal Liga 1 Putri, Pelatihnya Heran

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 27 November 2019
Persib Dapat Perlakuan Berbeda Melawan Arema FC di Semifinal Liga 1 Putri, Pelatihnya Heran
Persib Putri. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Gelaran Liga 1 Putri 2019 bikin geleng-geleng kepala pelatih Persib Putri, Iwan Bastian. Kekesalan pun semakin tak terbendung.

Sebelumnya, di babak grup setiap tim tak memiliki waktu istirahat dalam menjalani setiap pertandingannya. Paling lama jeda istirahat hanya berlangsung satu hari.

Kini di babak semifinal, Persib Putri yang menjadi juara Grup A harus melakoni laga sebagai tuan rumah lebih dulu dengan menjamu Arema FC Putri, Minggu (1/12).

Perlakuan berbeda terjadi untuk Persipura Jayapura Putri. Sebagai juara Grup B, mereka mendapatkan hadiah untuk menjamu TIRA Persikabo Putri di leg kedua, Sabtu (7/12).

Baca Juga:

Arema FC Pastikan Lolos ke Semifinal Liga 1 Putri 2019 Usai Gilas Persebaya

Tiga Rekor Buntuti Persipura Pasca Kalahkan Arema FC di Liga 1 Putri

"Kalau Persipura away, kita juga harusnya away dulu karena sama-sama juara grup. Saya juga heran melihat jadwal seperti ini," kesal Iwan, Selasa (26/11).

Meski demikian, pelatih yang akrab disapa Ibas ini tak ingin jadwal itu memengaruhi timnya. Apalagi hingga menyebabkan kualitas bermain timnya menurun.

"Menjelang semifinal kita mempersiapkan lebih ke taktikal, keduanya ada kenaikan untuk ke fisik," katanya.

Ibas akui timnya masih memiliki banyak kekurangan. Namun ia berharap selama masa persiapan yang dilakukan, segala kekurangan yang dialami bisa ditutupi.

"Untuk semifinal saya paling ke finishing kemudian support yang belum paham. Ada yang support seolah-olah harus dikasih bola padahal kan tidak. Jadi masih belum paham. Tapi melawan Arema ini, kita main sama seperti sebelumnya dari seri pertama hingga empat, harus bisa menjaga yang ada di dada (logo Persib)," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Putri Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan