Persib di Bawah Budiman Akan Mainkan Bola-bola Pendek

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 16 Agustus 2022
Persib di Bawah Budiman Akan Mainkan Bola-bola Pendek
Pelatih Persib Bandung, Budiman. (Media Persib)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman mengaku tidak memiliki banyak tugas setelah ditunjuk sebagai pelatih sementara menggantikan Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri.

Budiman mengaku hanya menekankan para pemain untuk lebih banyak memainkan passing atau umpan pendek. Terlebih, Persib Bandung memiliki jati diri dengan memainkan bola pendek.

"Menurut saya, para pemain sudah punya kualitas, sentuhan teknik sudah punya. Saya cuma sedikit memberikan sedikit perbedaan ya, dengan lebih banyak ke passing pendek," kata Budiman di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/8).

Budiman pun membuktikannya saat Persib berhadapan dengan PSIS Semarang. Menurutnya di laga yang dimenangkan timnya dengan skor 2-1 itu, para pemainnya mulai menunjukan permainan yang diinginkan.

Baca Juga:

Tiga Pekan Absen Bela Persib, Beckham Putra Ungkap Kondisinya

David da Silva Ingin Terus Cetak Gol dan Bawa Persib Menang

"Kemarin (lawan PSIS) babak kedua ada hasilnya. Mudah-mudahan ke depan lebih bagus lagi," harapnya.

Budiman tak memungkiri tidak mudah untuk membuat perubahan pada timnya. Terlebih, di laga selanjutnya, Persib akan menghadapi PSS Sleman.

Sesuai dengan jadwal, laga di pekan kelima Liga 1 2022/2023 itu akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (19/8).

"Sleman tim bagus secara individu dan kerja sama tim. Dari analisis saya, mereka lebih mengandalkan counter attack, winger-nya cepat, crossing-nya bagus yah. Jadi ini yang saya antisipasi buat di sana," tegasnya.

Meski demikian, Budiman tetap yakin timnya akan mampu mengalahkan PSS Sleman. Sebab saat ini skuat Persib dalam kepercayaan diri yang penuh usai mengalahkan PSIS Semarang.

"Kemenangan kemarin (lawan PSIS) sangat membantu motivasi pemain dengan kemenangan kemarin itu modal dan bekal buat di Sleman," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan