Persib Dibantai Borneo FC, Robert Alberts Beberkan Alasan hingga Marc Klok Malu

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 Agustus 2022
Persib Dibantai Borneo FC, Robert Alberts Beberkan Alasan hingga Marc Klok Malu
Marc Klok. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak bisa menyembunyikan kekecewaannya saat timnya berhadapan dengan Borneo FC Samarinda. Sebab, Maung Bandung kalah dengan skor 1-4, pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (7/8).

Pertama, Robert Rene Alberts mengucapkan selamat kepada Borneo FC yang berhasil meraih kemenangan atas Persib Bandung di kandangnya sendiri.

"Kedua, kami bisa memimpin ketika laga baru berjalan 8 menit tapi setelah itu kami tidak cukup bertarung untuk mendapatkan bola," ungkap Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Benar saja, Persib sempat unggul lebih dulu melalui David da Silva. Namun, Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan melalui Fajar Fathurrahman (17'), hingga membalikan keunggulan menjadi 1-2 melalui Terens (23').

"Ketika kami tertinggal, kami punya peluang menyamakan angka menjadi 2-2 yang mana pemain sudah berhadapan dengan kiper, dan itu momen kunci dalam pertandingan," tuturnya.

Baca Juga:

Persib dan Persis Jeblok, Tagar Rene serta JFT Out Trending

Hasil Liga 1 2022/2023: Borneo FC Gilas Persib Bandung 4-1

Di babak kedua, lanjutnya, Persib berusaha untuk mengubah skor menjadi 2-2. Namun, Borneo FC malah berhasil menciptakan dua gol tambahan yang masing-masing dicetak Stefano Lilipaly (64') dan Matheus Pato (87').

"Di babak kedua, kami berusaha untuk mengubah skor menjadi 2-2 tapi malah menjadi 3-1, lagi-lagi, ada kesalahan di pertahanan kami dan mengakibatkan adanya gol ketiga dan keempat," tambahnya.

Pelatih asal Belanda ini menyebut bahwa Persib adalah tim yang memiliki pertahanan terbaik di Liga 1 2021/2022 lalu. Namun saat ini, timnya sudah kebobolan 9 gol dari tiga pertandingan yang telah dilakoni.

"Sekarang kami harus menyusun ulang karena kemasukan banyak gol dan menyebabkan kami kembali kehilangan tiga poin. Jadi kami harus melakukan perubahan dan bertanggung jawab atas kekalahan ini. Kami harus memastikan di laga berikutnya di kandang, kami bisa mendapat tiga poin," tegasnya.

Sementara itu, gelandang Persib, Marc Klok merasa malu dengan hasil yang diraih timnya atas Borneo FC Samarinda. Apalagi timnya kalah dengan skor cukup telak 1-4.

"Saya sedikit malu untuk bicara, kalau kalah 4-1 itu tidak bisa untuk kami dan untuk saya. Kami memulai Liga di musim ini tidak sesuai ekspektasi, kami harus fokus untuk kami sendiri dari 11 pemain,"

"Terlalu banyak kesalahan individu, terlalu banyak gol ke gawang kami. Semua, bukan satu atau dua, tapi semua harus bangkit, semua harus lihat diri mereka sendiri termasuk saya juga, semua harus paham ini bukan Persib Bandung dan bukan tim juara. Ini tim di zona degradasi dan kami harus bangkit," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Marc Klok Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan