BolaSkor.com - Persib Bandung mendapatkan kritikan tajam dari Bobotoh usai kalah dari Bhayangkara FC di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6). Tak segan-segan suporter fanatik Maung Bandung itu menyebut Persib butut atau Persib jelek.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sangat memahami dengan luapan kekecewaan yang ditunjukan Bobotoh. Terlebih di dua laga kandang sebelumnya, timnya hanya meraih hasil imbang.

"Saya tidak membenci orang-orang yang mengatakan hal buruk soal tim, karena mereka juga tentu melihat hasil dari pertandingan hanya dapat dua poin," ungkap Robert di Lapangan Lodaya Kota Bandung, Senin (1/7).

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Ancam Coret Pemain dari Skuat Persib Bandung

Bhayangkara FC Anggap Kemenangan atas Persib Merupakan Tren Positif

Bahkan Robert menyebut kondisi ini akan sama dilakukan suporter lainnya jika tim kebanggaannya kesulitan meraih kemenangan.

"Tapi jika kita melihat tiga pertandingan itu kita tidak kalah unggul dengan tim tamu, kita hanya imbang dua kali dan kalah sekali. Maka jika ada yang bilang buruk soal Persib maka kita harus lebih kuat," tuturnya.

Pelatih asal Belanda ini memastikan akan terus mengevaluasi kinerja para pemainnya. Sebab tim sekelas Persib tidak pantas berada di papan bawah.

"Di putaran pertama ini saya terus melihat kualitas mereka sebagai pemain. Karena jika kita melihat banyaknya peluang mereka, kita bisa lihat kualitas ketika mereka cetak gol," katanya.

Namun, Robert tidak mau menyalahkan strikernya Ezechiel N'Douassel yang masih kerap gagal dalam memanfaatkan peluang. Terlebih dua gol sudah dikoleksi striker asal Chad itu.

"Saya tetap cari apa yang bisa digali dari Ezechiel, banyak peluang Ezechiel yang tidak jadi gol tapi kita tidak boleh hanya menekan dia karena masih banyak pemain lain di dalam tim yang bisa cetak gol. Artur (Gevorkyan) juga penting karena dia juga bisa cetak gol dan terus melangkah maju dan bikin banyak gol," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)