Persib Diterpa Badai Cedera Jelang Piala Wali Kota Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 Juni 2021
Persib Diterpa Badai Cedera Jelang Piala Wali Kota Solo
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung mengalami permasalahan jelang melakoni Piala Wali Kota Solo 2021. Beberapa pemain di antaranya mengalami cedera.

Sebelumnya, Wander Luiz dan Abdul Aziz Lufti Akbar. Kini, badai cedera menghantam Esteban Vizcarra serta Beckham Putra Nugraha.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membenarkan kabar tersebut. Keduanya mengalami cedera saat melakoni beberapa laga uji coba yang telah dilakukan timnya selama ini.

"Esteban mengalami cedera, tapi dia sudah tidak apa-apa sekarang. Beckham kami tes hari ini. Sementara Luiz masih belum fit karena cedera punggung," ujar Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (14/6).

Baca Juga:

Tak Ada Tim Unggulan di Piala Wali Kota Solo

Dewa United FC Fokus Perbaiki Mental Jelang Piala Wali Kota Solo

Pelatih asal Belanda ini berencana akan mencoba Wander Luiz saat timnya berhadapan dengan tim Liga 2, PSKC Cimahi. Kedua tim akan bertanding dalam laga uji coba yang akan digelar di Stadion GBLA, Selasa (15/6).

Menurutnya, laga uji coba itu dilakukan sebagai upaya timnya agar lebih siap menghadapi Piala Wali Kota 2021. Terlebih, Persib akan mengawali laga melawan Arema FC pada Minggu (20/6).

"Kami bisa pergi dengan 20 pemain pada hari Jumat (18/6) dan kami melakukan persiapan mental, karena ini sudah berbicara masalah menang dan keseriusan dalam menunjukkan karakter dan sikap di dalam pertandingan," katanya.

"Dan yang terakhir adalah penyelesaian akhir, ketika kamu mendominasi permainan, menciptakan banyak peluang, bentuk keinginan untuk menang adalah dengan mencetak gol," tambahnya.

Dengan alasan itu, Robert belum bisa membeberkan daftar 20 pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Wali Kota Solo 2021 itu. Keputusan akan dilakukan usai laga melawan PSKC Cimahi.

"Jadi seperti yang sudah saya katakan, itu tergantung pemain yang sedang cedera seperti Beckham, Luiz, beruntung Ezra sudah pulih dari diare dan Esteban juga sudah pulih. Jadi kami sudah siap dan lebih banyak pilihan sekarang," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Piala Wali Kota Solo Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan