Persib Diuji Tim Junior, Luis Milla Soroti Cara dan Sikap Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 10 Juni 2023
Persib Diuji Tim Junior, Luis Milla Soroti Cara dan Sikap Pemain
Rezaldi Hehanussa. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung menggelar uji coba melawan tim juniornya, Persib U-21. Pertandingan dihelat di Stadion Sidolig Bandung, Jumat (9/6).

Dalam laga yang dimainkan 2x45 menit tersebut, pertandingan dimenangkan Persib dengan skor 3-0. Dua gol diciptakan Ciro Alves dan satu gol dicetak Febri Hariyadi.

Pelatih Persib, Luis Milla memastikan hasil skor bukan fokus utama yang diraih timnya. Sebaliknya, ia hanya ingin melihat sejauh mana performa para pemainnya setelah menjalani latihan yang sudah dijalankan sejak Senin (5/6).

Baca Juga:

Alasan Dua Pemain Asing Absen saat Arema FC Kalahkan Persikabo 1973

M Natshir Permudah Adaptasi Henhen Herdiana di Dewa United FC

"Menurut saya hasil dari pertandingan hari ini tidak penting. Yang lebih penting adalah satu langkah untuk pramusim dan kami baru berlatih empat hari, kami tiga hari melatih konsep bermain yang diterapkan, bagaimana ide yang kami terapkan. Lalu di hari ini kami memantaunya, bagaimana situasi dan bagaimana pemain menguasai bola," beber Luis Milla usai pertandingan.

Pelatih asal Spanyol memaklumi saat ini para pemainnya belum berada di level yang tertinggi. Namun, ia merasa senang lantaran secara perlahan para pemainnya mulai menunjukan peningkatan permainan.

"Saya sangat senang dengan cara kerja dan sikap dari pemain, menurut saya itu yang terpenting," tegasnya.

Luis Milla juga turut bahagia lantaran saat ini kondisi lapangan Stadion Sidolig sangat baik. Sehingga timnya bisa berlatih dengan maksimal.

"Ini kabar bagus bagi kami. Musim lalu kami memiliki masalah soal lapangan latihan, tapi tahun ini sempurna bagi saya," katanya.

Terkait performa I Putu Gede Juni Antara dan Ryan Kurnia, Luis Milla memberikan pujiannya. Menurutnya, kedua rekrutan anyarnya itu memiliki sikap dan teknik bermain yang baik.

"Kami mempunyai harapan, mereka bisa lebih baik lagi karena mereka adalah pemain yang memiliki gaya bermain dan juga konsep bermain dari Persib."

"Tapi setiap pemain tentunya butuh beradaptasi dan saya harap mereka bisa beradaptasi dengan cepat bersama tim," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Luis Milla Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan