BolaSkor.com - Persib Bandung bergerak cepat mencari lawan seiring mundurnya jadwal kick-off Piala Wali Kota Solo 2021. Satu di antaranya adalah Persipura Jayapura.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku sudah mencoba menghubungi Persipura Jayapura untuk bisa kembali beruji tanding. Sebab sebelumnya sempat batal terlaksana karena Persib akan melakoni laga pertamanya di Piala Wali Kota Solo 2021 pada 20 Juni.

Namun, turnamen pramusim itu mengalami perubahan jadwal kick-off lantaran melonjaknya kasus Covid-19 di Jawa Tengah. Sehingga pertandingan digeser menjadi 29 Juni hingga 4 Juli mendatang.

Baca Juga:

Pelatih Persib Buka Suara soal Perekrutan Mohammed Rashid

Resmi ke Persita, Peran Dhika Bayangkara Digantikan Deden Natshir

"Kami sudah menghubungi Persipura apakah bisa memainkan pertandingan pada tanggal 19 (Juni) sesuai dengan rencana awal. Tapi Persipura sudah kembali ke pemusatan latihan mereka di Batu, Malang," ungkap Robert Rene Alberts, Jumat (18/6/2021).

Robert Rene Alberts mendapatkan kabar bahwa Persipura Jayapura bertolak ke Malang usai mengalami insiden saat beruji tanding melawan Persita Tangerang. Bahkan, aksi itu membuat kedua tim tidak menyelesaikan pertandingan selama 90 menit.

"Yang mana laganya dihentikan di babak kedua karena ada aksi tidak disiplin dari pemain. Kini Persipura kembali ke pemusatan latihannya di Malang," tambahnya.

Pelatih asal Belanda itu mencoba menghubungi Persita Tangerang. Namun tim berjulukan Pendekar Cisadane itu tidak bisa memenuhi undangan yang diberikan Persib meski pertandingan digelar di Tangerang.

"Ini juga menyulitkan karena tempat latihan kami, GBLA sementara tidak bisa digunakan. Jadi jika kami ingin melakukan latih tanding maka dilakukan di luar (Bandung)."

"Dan seperti diketahui, ada keterbatasan dari kami untuk bermain di luar Bandung. Dan juga harus diperhatikan keselamatan tim jika pergi ke daerah tertentu dalam memainkan latih tanding," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)