Persib Gelar Latihan Tertutup, Bos Persib Beri Penjelasan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 06 Agustus 2020
Persib Gelar Latihan Tertutup, Bos Persib Beri Penjelasan
Skuat Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya memutuskan untuk memulai berlatih bersama jelang menghadapi lanjutan Liga 1 2020. Rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Senin (10/8).

Meski demikian, sesi latihan perdana pasca libur panjang akibat pandemi Virus Corona (COVID-19) itu akan digelar secara tertutup. Artinya tidak diperbolehkan disaksikan penonton.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan sesi latihan tertutup itu terpaksa dilakukan. Alasannya untuk menghindari paparan Virus Corona.

"PSSI sudah mengeluarkan protol kesehatan bahwa ada pembatasan dalam tim, termasuk tanpa penonton dan media yang meliput. Itu kan dibatasi," ujar Teddy saat dihubungi, Kamis (6/8).

"Kita paham itu dan kita ingin mengurangi risiko penularan COVID-19, sehingga sudah pasti kita melakukan pembatasan (termasuk di latihan) supaya tim itu aman, steril, karena mereka akan berkompetisi nanti," tambahnya.

Baca Juga:

Masa Berlaku Habis, Persib Tidak Ulangi Swab Test PCR

Singgung Persija, PSM Makassar Ungkap Alasan Pilih Stadion Sultan Agung Bantul

Teddy mengatakan selama ini antusias untuk menyaksikan sesi latihan Persib sangat besar. Karena itu perlu pembatasan hingga penutupan akses bagi penonton.

"Media juga kita batasi, bukan untuk tidak mendapatkan akses ya, kita tetap memberikan akses dalam bentuk interview via zoom dan video," ujarnya.

"Tapi dalam seminggu sekali kita berikan waktu bagi media untuk bisa benar-benar melakukan wawancara langsung. Tapi tidak seperti biasa di lapangan, tapi kita sediakan di mixed zone," katanya.

Teddy meminta pengertiannya atas keputusan yang diberikan. Sebab dia tak ingin paparan COVID-19 ini semakin menyebar.

"Kita mohon pengertiannya untuk kebaikan bersama untuk mengurangi risiko penyebaran COVID-19. Kita tidak mau satu pemain terinfeksi hingga semua harus di karantina," jelasnya.

Teddy juga berharap bobotoh untuk tidak memaksakan hadir ke Stadion untuk menyaksikan sesi latihan Persib. Sebab penjagaan ketat akan dilakukan.

"Karena tadi, untuk mengurangi risiko penularan COVID-19. Kan ini untuk kebaikan Persib sendiri, tim kesayangan kita semua. Supaya dengan adanya kompetisi mereka sudah harus siap untuk bertanding," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan