Persib Gelar TC di Batam Tanpa 3 Pemain Timnas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 27 Mei 2022
Persib Gelar TC di Batam Tanpa 3 Pemain Timnas
Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok. (Instagram Marc Klok)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tidak akan memboyong tiga pemainnya saat menggelar training center (TC) atau pemusatan latihan di Batam. Mereka adalah Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan ketiga pemain tersebut diharuskan masih membela Timnas Indonesia. Setelah SEA Games 2021, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok akan menghadapi FIFA Matchday melawan Bangladesh yang rencananya akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 1 Juni.

"Ya, jadi tanggal 25 (Mei) mereka berkumpul di Jakarta. Lalu, saya rasa mereka tanggal 28 (Mei) akan tiba di Bandung dan memainkan laga (uji coba) di tanggal 1 Juni. Jadi ketiga pemain ini akan berada di Bandung tapi tidak bersama kami," ujar Robert Rene Alberts di Lapangan Soccer Republik Pasteur Kota Bandung.

Baca Juga:

Thomas Doll Menantikan Duel Persija Vs Persib

David da Silva dan Ciro Alves Akhirnya Gabung Persib

Tidak hanya itu, lanjutnya, ketiganya akan melakukan perjalanan panjang ke Kuwait untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 yang rencananya akan digelar 8-14 Juni 2022.

Dengan jadwal tersebut, maka Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok belum bisa untuk bergabung dengan tim. Termasuk saat Persib menjalani TC di Batam yang akan digelar pada 2-12 Juni 2022.

"Jadi jika melihat ketiga pemain kami, seperti yang saya sampaikan kemarin, mereka kelelahan secara mental dan fisik. Jadi kami tidak bisa langsung meminta mereka untuk bergabung dan berlatih dengan kami. Karena mereka bisa terlalu banyak bermain serta berlatih dan terlalu kelelahan ketika Liga dimulai," jelasnya.

Sementara pemain lainnya, dikatakan Robert, dipastikan akan diboyongnya. Termasuk juga pemain Diklat Persib, Ridwan Ansori yang selama ini menjalani seleksi di timnya.

"Untuk saat ini Iwan (Ridwan Ansori) masih bersama kami dan kami masih memiliki satu kuota tersedia untuk pemain lokal. Jadi kami mungkin akan membawa pemain akademi lainnya untuk mengisi satu tempat yang sedang dicari pengisinya. Kami sedang mencarinya sebelum pergi menuju Batam," bebernya.

Pelatih berusia 67 tahun ini mengaku cukup kepincut dengan kualitas yang dimiliki Ridwan Ansori. Menurutnya, pemain kelahiran Bandung pada 13 Februari 2004 ini cukup menjanjikan.

"Jika kami melihat sinyal positif dari Iwan, maka bisa kami akan menyodorkannya kontrak. Tapi dia harus membuktikannya di pekan ini," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Marc Klok Rachmat Irianto Ricky Kambuaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan