Persib Gunakan 3 Pemain Asing di Piala Menpora, Termasuk Farshad Noor

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 23 Maret 2021
Persib Gunakan 3 Pemain Asing di Piala Menpora, Termasuk Farshad Noor
Farshad Noor. (Istimewa)

BolaSkor.com - Persib Bandung gunakan tiga pemain asing di babak Grup D Piala Menpora 2021. Kepastian itu bisa dilihat dari daftar 23 pemain yang disiapkan.

Ketiga pemain asing tersebut masing-masing adalah Nick Kuipers dan Wander Luiz. Lalu Farshad Noor yang merupakan pemain anyar Persib Bandung di musim 2021 ini.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membenarkan Farshad Noor masuk dalam daftar 23 pemain yang disiapkan untuk menghadapi babak penyisihan grup D Piala Menpora yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Namun, kapten timnas Afghanistan ini tidak ikut rombongan tim karena masih diharuskan menjalani karantina.

Sesuai dengan aturan pemerintah Indonesia, setiap warga negara asing (WNA) yang tiba di Indonesia harus menjalani masa karantina. Tujuannya untuk memastikan diri terhindar dari COVID-19.

"Farshad masuk ke dalam rombongan, tapi untuk saat ini dia masih menjalani masa karantina di Jakarta. Setelah itu selesai akan segera bergabung dengan tim," ujar Robert Rene Alberts, Senin (22/3).

Baca Juga:

Kamar Terbatas, Persib Hanya Andalkan 23 Pemain di Piala Menpora

Bek Kiri Arema FC Tak Sabar Buktikan Kualitas di Piala Menpora

Pelatih asal Belanda ini mengaku sudah mengetahui kualitas Farshad Noor sebagai gelandang. Diharapkan kualitasnya bisa ditunjukan saat melakoni Piala Menpora 2021.

"Saya sudah melihat penampilan Farshad dan juga beberapa pemain lain. Farshad pemain berkualitas, tapi kita lihat saja bagaimana di lapangan dan di pertandingan, bagaimana dia beradaptasi dengan tim," katanya.

Sejauh ini, Robert Rene Alberts mengaku sudah mempersiapkan timnya dengan baik. Termasuk saat timnya menjalani perjalanan dari Bandung menuju Sleman menggunakan bus.

"Kami menggunakan bus yang baik, banyak ruang di sana agar setiap pemain tidak berhimpitan, dilengkapi dengan toilet. Kami hanya berhenti tiga kali selama perjalanan, dua kali untuk makan dan sekali untuk beribadah," tuturnya.

"Sebelum berangkat, tadi kami juga sudah melakukan tes antigen dipimpin oleh tim medis klub, dokter Rafi untuk memastikan mereka yang berangkat ini sehat dan aman dari virus (hasilnya semua negatif)," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Berikut Daftar 23 Pemain Persib Bandung untuk Piala Menproa 2021:

Kiper: Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Dhika Bayangkara.

Belakang: Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Bayu Mohamad Fiqri, Zalnando, Henhen Herdiana, Mario Jardel, Ardi Idrus.

Tengah: Dedi Kusnandar, Saiful, Abdul Aziz Lufti Akbar, Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi, Farshad Noor, Esteban Vizcarra, Erwin Ramdani, Frets Listanto Butuan.

Depan: Ezra Walian, Ferdinand Alferd Sinaga, Wander Luiz.

Robert Rene Alberts Persib Bandung Piala menpora Breaking News Farshad Noor
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan