BolaSkor.com - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers mengaku sudah tidak sabar menghadapi seri 2 Liga 1 2021/2022. Terlebih, lawan pertama yang dihadapi adalah Bhayangkara FC.

Sesuai dengan jadwal yang telah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, kedua tim akan bertanding di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10).

Nick Kuipers tak memungkiri Bhayangkara FC bukan tim yang mudah untuk dikalahkan. Terbukti, tim berjulukan The Guardian itu merupakan tim pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Baca Juga:

Berpisah dengan PSS Sleman, Irfan Bachdim Prioritaskan Keluarga

Rentetan Hasil Seri Hadirkan Kekesalan, Gelandang Persib Mohammed Rashid Merespons

"Mereka tim bagus, tapi kita bertekad untuk memenangkan pertandingan itu," ujar Nick Kuipers usai menjalani latihan di Lapangan Mini Soccer Republik Pasteur, Kota Bandung, Jumat (8/10).

Karena itu, pemilik nomor punggung 2 ini akan mempersiapkan diri dengan baik. Sehingga keinginannya, termasuk timnya untuk memenangkan pertandingan bisa terwujud.

"Kami semua akan melakukan apapun yang kami bisa untuk memenangi pertandingan itu," tegasnya.

Terkait mengenai striker Bhayangkara FC, Ezechiel N'Douassel, mantan bek ADO Den Haag yang berlaga di Eredivisie atau Liga kasta tertinggi di Belanda itu menyatakan kesiapannya untuk menghadapinya sekalipun striker asal Chad itu menjadi top skorer sementara Liga 1 2021/2022 dengan jumlah 6 golnya.

"Sebenarnya, saya senang bisa berhadapan dengannya di pertandingan. Dia striker yang sangat bagus dan sudah mencetak banyak gol untuk klubnya selama ini. Ini menjadi tugas saya untuk mencegahnya mencetak gol ke gawang kami. Saya akan melakukan persiapan sebaik mungkin dan ketika kami bertemu nanti, saya akan siap menghadapinya," katanya.

Nick Kuipers sendiri tepat hari ini berulang tahun. Bek asal Belanda ini saat ini berusia 29 tahun. "Saya merasa sangat bagus. Saya punya kondisi fisik yang baik terasa seperti masih berusia 20 tahun."

"Saya sangat senang dan menikmati proses yang sedang saya jalani. Kami berlatih dua kali sehari, ini hal yang bagus," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)