Persib Hadapi Persipura, Robert Rene Alberts Tuntut Hal Ini

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 17 Februari 2022
Persib Hadapi Persipura, Robert Rene Alberts Tuntut Hal Ini
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung akan melanjutkan perjalanannya di Liga 1 2021/2022. Kali ini lawan yang dihadapi adalah Persipura Jayapura.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, kedua tim akan bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/2).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah menyiapkan para pemainnya untuk menghadapi pertandingan tersebut. Diharapkan mendapatkan hasil yang terbaik untuk membayar hasil imbang tanpa gol yang ditorehkan sebelumnya saat melawan PSIS Semarang.

"Kami bersiap untuk mendapat hasil terbaik besok, karena sebelumnya kami gagal meraih tiga poin meskipun memiliki banyak peluang. Yang terpenting tim bisa melanjutkan apa yang sudah diperlihatkan kemarin, kami hanya kurang dalam mencetak gol. Itu yang harus dilakukan besok petang, kami harus bisa mencetak gol," ujar Robert Rene Alberts dalam jumpa pers sebelum laga, Kamis (17/2).

Baca Juga:

Persipura Merasa Mepet Hadapi Persib

Bruno Cantanhede Dikritik, Pelatih Persib Anggap Wajar

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini tidak bisa memprediksi jumlah gol yang akan tercipta di laga tersebut. Apalagi menyamai torehan skor 3-0 yang diciptakan di putaran pertama lalu.

"Prediksi skor tentunya tidak pernah bisa melakukan itu. Bisa dilihat banyak hasil sangat tidak terduga. Hasil di laga sebelumnya tidak penting, apa yang terjadi besok itu yang lebih penting."

"Yang menjadi kekurangan kami di laga terakhir adalah kegagalan mencetak gol meski kami punya banyak peluang. Itu harus dilakukan besok, pemain harus bisa mencetak gol untuk meraih kemenangan, tidak penting berapa gol yang dicetak yang utamanya adalah tiga poin," tegasnya.

Robert Rene Alberts memastikan kemenangan itu menjadi yang utama. Sebab saat ini persaingan untuk mendapatkan tahta gelar juara semakin ketat.

"Kemenangan menjaga jarak kami dengan tim di atas apalagi kami masih punya tabungan satu laga. Seperti yang Marc (Klok) katakan, kami masih percaya bisa menjadi juara dan kami akan melakukan itu besok asalkan bisa mencetak gol," tegasnya kembali.

Pelatih berusia 67 tahun ini mengatakan Persipura adalah salah satu tim di Liga yang memiliki rata-rata jumlah operan paling banyak. Bahkan, skuat Mutiara Hitam sangat senang memainkan bola.

"Dan saya selalu menyebut mereka adalah Brasil-nya sepak bola Indonesia. Dari sisi atletis, bagaimana mereka mengontrol bola, kalian bisa lihat mereka terus menjadi lebih baik sebagai tim. Dan jika membiarkan Persipura mengembangkan permainannya, tentunya mereka bisa mengejutkan kami."

"Tapi misi kami besok adalah memperagakan permainan kami dan memutus permainan passing Persipura tentunya lalu menciptakan peluang seperti yang kami inginkan dan mencetak gol. Kami lebih memikirkan diri sendiri ketimbang memikirkan tim lawan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Persipura jayapura
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan