Persib Hadapi PSM, Robert Alberts Tanggapi Keluhan Joop Gall

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Februari 2022
Persib Hadapi PSM, Robert Alberts Tanggapi Keluhan Joop Gall
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku tidak memiliki banyak persiapan dalam menghadapi PSM Makassar. Laga tunda Liga 1 2021/2022 ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/2).

Pelatih asal Belanda ini mengatakan salah satu alasannya karena cuaca hujan yang kerap mengguyur Bali. Bahkan, dia mengaku belum mengetahui timnya akan kembali menjalani pelatihan atau tidaknya.

"Tapi yang terpenting adalah bagaimana melakukan recovery, karena jeda antar laganya begitu ketat," kata Robert Rene Alberts dalam jumpa pers sebelum laga, Senin (21/2).

Baca Juga:

Irfan Jauhari Makin Termotivasi Usai Jadi Penentu bagi Persija

Privat Mbarga Jadi Kunci Bali United Tekuk PSIS Semarang

Robert Rene Alberts mengaku mendapatkan kabar bahwa pelatih PSM Makassar, Joop Gall meluapkan kekecewaannya dengan laga tunda ini. Sebab PSM memiliki waktu istirahat lebih sedikit dibandingkan Persib.

"Saya mendengar pelatih PSM komplain karena mereka memiliki waktu recovery lebih sedikit satu hari. Situasi tersebut sudah sempat kami alami ketika bersiap menghadapi Persipura. Tentunya dengan waktu pemulihan singkat, laga ini akan berjalan sulit," tuturnya.

Terkait mengenai hasil negatif PSM Makassar di tiga laga sebelumnya, Robert Rene Alberts ogah mengomentarinya. Menurutnya hal itu tidak penting.

"Itu tidak penting bagi kami untuk melihat bagaimana hasil yang mereka raih. Jika melihat mereka bertanding, kita tetap melihat mereka bermain dengan intensitas dan hasrat yang sama, terutama dalam kualitas penyerangannya. Mereka selalu berpeluang untuk mencetak gol di setiap laga, tim yang berkualitas."

"Dan jangan lupa juga, tim yang tampil menghadapi Persib Bandung selalu ingin menang karena ini adalah tim besar, menghadapi Persib ada motivasi ekstra. Itu terjadi pada beberapa laga yang kami hadapi, pemain lawan nampak sangat termotivasi," tegasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Psm makassar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan