Persib Hanya Lakukan Persiapan Satu Bulan, Luis Milla: Sudah Cukup

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 28 Mei 2023
Persib Hanya Lakukan Persiapan Satu Bulan, Luis Milla: Sudah Cukup
Pelatih fisik Persib, Carlos Grande Rodriguez. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memastikan persiapan timnya dalam menghadapi kompetisi musim depan. Ia yakin cukup.

Menurutnya, waktu satu bulan lebih dari cukup untuk melakukan persiapan menghadapi kompetisi yang rencananya akan digulirkan pada awal Juli 2023. Sehingga Persib akan memulainya pada 5 Juni 2023.

"Ini sudah menjadi rencana kami. Bagi saya berlatih selama enam pekan adalah waktu yang cukup untuk konsentrasi di masa pramusim," ujar Luis Milla, Sabtu (27/5).

Pelatih asal Spanyol ini mengaku selama ini tim pelatih juga sudah memberikan program latiha kepada para pemainnya meski harus dilangsungkan secara mandiri. Sehingga persiapan yang dilakukan menjadi lebih sempurna.

Baca Juga:

Edo Febriansyah Tak Ingin Sia-siakan Kesempatan Hadapi Timnas Argentina

I Made Wirawan Tetap di Persib, Pos Asisten Pelatih Kiper Ditempati

"Menurut saya waktu satu bulan (latihan bersama) dan ditambah dua pekan (latihan individu) itu waktu yang cukup untuk bersiap sebelum memulai Liga," tegasnya.

Karena itu, Luis Milla memastikan akan lebih fokus memberikan program latihan selama satu bulan tersebut. Diharapkan bisa berjalan dengan lancar.

"Saya rasa itu cukup berlatih bersama selama satu bulan, karena sebelumnya pemain selama dua pekan tetap berlatih secara individual. Menurut saya ini tidak masalah, jadi waktu selama enam pekan itu cukup berkonsentrasi sebelum kompetisi," tegasnya kembali.

Akan tetapi, ia akui empat pemainnya tidak bisa ambil bagian di sesi latihan perdana timnya. Pasalnya, keempat pemain seperti Rachmat Irianto, Edo Febriansah, Marc Klok dan Ricky Kambuaya terpanggil Timnas Indonesia.

Keempatnya akan menjalani training center (TC) bersama Timnas Indonesia untuk melakukan persiapan menghadapi FIFA matchday melawan Palestina (14/6) dan Argentina (19/6).

"Pemanggilan pemain ke tim nasional itu adalah paraturan dan kami di klub tidak bisa berbuat apa-apa. Rencananya mereka di tanggal 5 (Juni) akan akan berkumpul dengan pemain-pemain yang lain dan setelahnya di tanggal 6 atau 7 mereka akan bergabung dengan tim nasional," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Persib Bandung Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan