BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez berambisi besar mengamankan tiga poin saat menjamu PSMS Medan, pada pekan ke-30 Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (9/11). Alasannya tak lain untuk membuka peluang juara.

Pasalnya saat ini, Persib (49 poin) memiliki jarak empat poin dengan PSM Makassar (53 poin) yang berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

"Kita juga tahu PSMS butuh poin di pertandingan ini karena ingin keluar dari zona degradasi. Tetapi target kami adalah tiga poin dan kami harus memenangkan pertandingan ini untuk menjaga peluang menjadi juara," ujar Gomez.

Gomez percaya diri kemenangan bisa didapatkan timnya meski beberapa pilar utamanya tidak bisa tampil. Dari mulai Febri Hariyadi yang terpanggil Timnas Indonesia, Oh In Kyun yang terkena hukuman kartu merah, serta Jonathan Bauman dan Dedi Kusnandar yang mengalami cedera.

"Paling penting bagi kami untuk pertandingan besok adalah menang, kami punya lima pertandingan lagi sebelum kompetisi berakhir itu penting bagi kami. Tapi pertandingan besok lebih penting karena lebih krusial," tegasnya.

Akan tetapi, pelatih asal Argentina ini tetap mewanti-wanti kepada para pemainnya meski saat ini tim berjulukan Ayam Kinantan ini berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2018.

"Kami tidak pernah takut kepada lawan kami, kami selalu respek, tapi tidak takut. Itu sangat penting untuk keberlangsungan tim ini. Sekali lagi, Kami respek kepada semua tim, tapi kami tidak takut karena kami butuh 15 poin untuk mencoba juara," pungkasnya.

Para pemain Persib Bandung. (LIB)

Sedangkan gelandang Persib, Eka Ramdani, sangat percaya diri timnya bisa memenangkan pertandingan. Khususnya sangat optimistis bisa menjadi juara.

"Ya, kami sudah mempersiapkan diri di beberapa hari ke belakang, seperti yang dikatakan coach (Mario Gomez) tiga poin sangat penting," ungkap Eka.

"Kita masih dalam optimistis tinggi (untuk juara). Sebagai pemain kami sebisa mungkin memberikan kemampuan terbaik kita di semua pertandingan, terutama pertandingan besok," tegasnya.

Namun, pemilik nomor punggung 80 ini cukup menyayangkan lantaran di laga nanti, timnya masih belum bisa mendapatkan dukungan dari suporter fanatiknya yang terkena hukuman dari Komisi Disiplin PSSI.

"Ini berat bagi kami karena selama ini kami didukung ribuan suporter kami. Itu menjadi motivasi lebih bagi kami. Tapi kami tahu keadaannya seperti ini, sebisa mungkin kami harus tetap berusaha. Saya yakin juga mereka tetap mendukung kami walau dari jauh. Saya yakin itu menjadi energi bagi kami untuk menghadapi sisa pertandingan ke depan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)