BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts semringah. Pasalnya, target pertamanya di Piala Presiden 2022 tercapai, usai mengalahkan Bhayangkara FC pada laga terakhir fase Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6) malam.

Kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC, membuat Persib berhasil menjadi juara Grup C setelah mengantongi 7 poin dari tiga pertandingan yang telah dilalui di fase grup.

"Target pertama berhasil kami raih. Kami menjuarai fase grup," ujar Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Secara permainan, pelatih asal Belanda ini akui pemainnya terlihat kesulitan di babak pertama. Bahkan tak segan ia menyebut timnya tidak memperlihatkan permainan sepak bola yang bagus.

Baca Juga:

Hasil Piala Presiden 2022: Persib Kalahkan Bhayangkara FC

Pelatih PSIS Semringah Menangi Derbi Jateng

"Beruntung kami bisa unggul satu gol di babak pertama dan keluar dari tekanan Bhayangkara," tuturnya.

Di babak kedua, ia merasa permainan mulai berkembang. Termasuk juga Bhayangkara FC hingga membuat permainan berjalan seimbang.

"Kami mempunyai satu peluang dan Bhayangkara juga nyaris menyamakan kedudukan dari tendangan bebas. Tapi kami tetap unggul dan menjadi juara grup," katanya.

Hasil ini, lanjutnya, membuat Persib tidak terkalahkan selama menjalani fase grup. Dari tiga pertandingan yang telah dilalui, tim berjuluk Maung Bandung meraih imbang 1-1 atas Bali United, menang 3-1 atas Persebaya Surabaya dan terakhir menang 1-0 atas Bhayangkara FC.

"Kami bermain melawan Bali United, tapi saat itu situasinya berbeda. Ini masih pramusim yang terlalu dini untuk memainkan permainan yang keras seperti itu. Kalian bisa lihat ada banyak pemain cedera," katanya.

Robert Rene Alberts hanya berharap di perempat final nanti, Bobotoh bisa kembali hadir di Stadion untuk memberikan dukungan langsung. Sebab di laga melawan Bhayangkara FC, Persib tidak bisa menggelar dengan penonton sebagai bentuk hukuman imbas dari wafatnya dua Bobotoh di laga melawan Persebaya, Jumat (17/6) lalu.

"Diharapkan kami mendapat izin bermain di Bandung lagi di perempat final karena kami adalah juara grup. Jadi kami bisa tetap di Bandung selama persiapan dan bermain di perempat final, serta diharapkan digelar dengan penonton," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)