Persib Istirahatkan David Rumakiek 9 Bulan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 01 November 2022
Persib Istirahatkan David Rumakiek 9 Bulan
David Rumakiek. (Instagram David Rumakiek)

BolaSkor.com - Persib Bandung terpaksa harus mengistirahatkan seorang pemainnya David Rumakiek. Setidaknya dengan waktu 6 hingga 9 bulan kedepan.

Kepastian itu diungkapkan Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani. Pasalnya, bek sayap asal Papua itu baru menjalani operasi anterior cruciate ligament (ACL) pada lutut kirinya.

"Jadi kondisi pemain David Rumakiek pada hari Jumat (28/10) kemarin jam 5 sore telah menjalani operasi perbaikan untuk ACL nya. Diperkirakan butuh waktu pemulihan selama 6 sampai 9 bulan," kata Rafi Ghani di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (1/11).

Namun, Rafi Ghani berharap David Rumakiek tidak membutuhkan waktu yang lama dalam menjalani masa pemulihannya. Sehingga ia bisa kembali memperkuat Persib Bandung.

Baca Juga:

PSIS Semarang Berpisah dengan Pelatih Kiper Rory Grand

David da Silva: Kompetisi Harus Lanjut karena Sepak Bola Sumber Hidup Kami

"Mudah-mudahan bisa lebih cepat dan untuk recovery-nya lebih bagus," harapnya.

Rafi Ghani akui cedera yang dialami David Rumakiek sudah berlangsung cukup lama. Namun, proses operasi baru dilakukan saat ini.

"Iya sudah lama (cedera), cuma memang karena kita ada pemeriksaan pemeriksaan lanjutan yang perlu kita lakukan untuk memastikan betul bahwa itu cederanya ACL, baru kita lakukan operasi," jelasnya.

Terkait mengenai pemain lain, Rafi Ghani mengatakan sudah tidak mengalami masalah. Hanya Erwin Ramdani yang masih dalam proses pemulihan usai mengalami patah tulang selangka (bahu).

"Yang lain paling Erwin sedang pemulihan fraktur clavicula-nya, terus yang lain enggak ada ya. Hanya Erwin dan David Rumakiek," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung David Rumakiek Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan