Persib Jadi Lawan Tidak Biasa Arema FC dalam Masa Persiapan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 18 Maret 2018
Persib Jadi Lawan Tidak Biasa Arema FC dalam Masa Persiapan
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Joko Susilo memastikan bahwa persiapan timnya dalam menghadapi Liga 1 2018 hampir rampung. Masa persiapan terakhir dilakukan pada laga uji coba melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Minggu (18/3).

Gethuk, panggilan Joko Susilo mengatakan beberapa tahapan sudah dilalui timnya. Dari mulai menggelar laga uji coba hingga mengikuti beberapa turnamen pramusim seperti Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim.

"Menghadapi Liga 1 ini, kami memiliki program dan beberapa tahap yang kami jalani. Persiapan pertama menuju sasaran tersebut diantaranya Piala Presiden dan Gubernur Kaltim."

"Awalnya kami anggap turnamen itu uji coba tapi ada tuntutan dari beberapa pihak dan kami harus mengubahnya. Alhamdulillah kami bisa mencapai final meski tidak juara," ujar Joko di Hotel Grand Tjokro, Jalan Cihampelas Kota Bandung, Sabtu (17/3).

Sementara tahapan terakhir, dikatakan Joko timnya akan berhadapan dengan Persib Bandung dalam sebuah laga bertajuk persahabatan.

"Biasanya tim lain atau banyak tim mencari lawan yang mudah karena yang terpenting tujuannya menaikkan mental kepercayaan diri. Tapi kami sepakat dengan pelatih Persib, bahwa pertandingan besok bukan pertandingan mudah bagi Persib dan kami yang harus tandang," tuturnya.

Joko berharap masa persiapan yang dilakukan selama ini berjalan lancar sehingga tim berjuluk Singo Edan ini bisa berprestasi di Liga 1 2018.

"Kami yakin, beberapa step persiapan yang dilakukan mendukung program kami di Liga 1. Karena tujuan teknis didapatkan dan non teknis juga dapat seperti halnya mengasah mental dan lain-lain," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News Persib Bandung Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan