Persib Jadikan Bali United sebagai Alat Ukur

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 Maret 2021
Persib Jadikan Bali United sebagai Alat Ukur
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung akan menjalani laga perdananya di Grup D Piala Menpora 2021. Lawan yang dihadapi adalah Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (23/3).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah melakukan persiapan dalam menghadapi fase grup Piala Menpora 2021 ini. Terhitung sekitar dua pekan.

"Kami menikmatinya, pemain bisa bermain lagi dengan penuh harapan, penuh motivasi untuk menyongsong musim sepak bola lagi," kata Robert Rene Alberts dalam prematch press conference secara virtual, Rabu (24/3).

Pelatih asal Belanda ini merasakan ketenangan. Pasalnya, para pemainnya memiliki 'mood' yang bagus dalam menghadapi Piala Menpora 2021 ini.

Baca Juga:

Gibran Puji Pembukaan dan Prokes Ketat Piala Menpora 2021

Saimima Absen Kontra Persib, Bali United Punya Tiga Opsi Pengganti

Maklum, hal itu dirasakan. Sebab sudah hampir satu tahun tidak menjalani pertandingan seiring berhentinya Liga 1 2020 akibat pandemi COVID-19.

"Senang melihat pemain karena dalam mood yang bagus setelah satu tahun tidak bermain, menyentuh bola lagi, bermain bersama dan merasa bagus untuk bisa bermain sepak bola lagi. Jadi persiapan sekitar dua pekan berjalan positif, sangat menyenangkan dan kami merasa bagus," tuturnya.

Meski demikian, Robert Rene Alberts memahami butuh upaya keras untuk mengawali laga perdana Piala Menpora 2021. Alasannya karena lawan yang dihadapi adalah Bali United.

"Bali United tetap sebagai juara bertahan (Liga), tim yang punya kualitas bagus, baik itu di dalam lapangan dengan pemainnya dan juga sebagai klub dengan struktur yang bagus, menjadi klub yang sangat profesional," ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, Bali United memiliki keuntungan karena sudah melakukan persiapan lebih lama dibandingkan dengan Persib Bandung dan tim lainnya di Grup D. Seperti halnya Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh. Sehingga para pemainnya jauh lebih fit.

"Jadi ini akan menjadi laga yang menarik bagi kami, karena Bali saat ini adalah trendsetter untuk sepak bola Indonesia, juara bertahan, persiapan lebih baik dari tim lain karena menatap Piala AFC. Jadi bagus bagi kami untuk mengukur dimana level kami berada. Kami respek pada mereka," tegas Robert mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bali United Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan