Persib Kalah, Ricky Kambuaya Sentil Sikap Pemain PSM

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 15 Februari 2023
Persib Kalah, Ricky Kambuaya Sentil Sikap Pemain PSM
Ricky Kambuaya. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Ricky Kambuaya sentil sikap pemain PSM Makassar saat kedua tim bertemu di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (14/2).

Gelandang asal Papua ini menyebut para pemain PSM Makassar tidak profesional. Pasalnya, kerap jatuh hanya untuk mengulur-ulur waktu demi menjaga keunggulan skor yang telah didapatkannya.

Alhasil, Persib kehilangan banyak waktu untuk bisa mengejar ketertinggalan gol. Sehingga Maung Bandung kalah dengan skor 1-2.

"Secara pribadi, tentunya sebagai pemain harus profesional. Tetapi mungkin bagian dari strategi mereka," ujar Ricky Kambuaya usai pertandingan.

Namun, pemilik nomor punggung 55 ini tak mau menyalahkan sepenuhnya sikap pemain PSM Makassar. Sebaliknya, hal itu dijadikan pelajaran bagi Persib untuk bisa mengatasinya.

Baca Juga:

Tanggapan Luis Milla Usai Persib Kalah dari PSM Makassar

Puja-puji Thomas Doll untuk Resky Fandi: Pemain Tak 'Terlihat' yang Pantas Masuk Timnas


"Tentunya kalau ada hal-hal begitu, ini menjadi PR (pekerjaan rumah) kami bagaimana di pertandingan selanjutnya kami kuat mental menghadapi lawan-lawan seperti yang dilakukan PSM tadi," tegasnya.

Secara permainan, lanjutnya, Persib sudah bermain bagus di babak pertama. Terbukti, timnya berhasil unggul lebih dulu melalui Achmad Jufriyanto di menit 45+2.

Akan tetapi, di babak kedua PSM Makassar berhasil menciptakan gol melalui M Ramadhan Sananta di menit 54 dan Yance Sayuri di menit 66. Sehingga Persib kalah dengan skor 1-2.

"Hampir sama seperti coach sampaikan tadi. Di babak pertama bisa dilihat kami menguasai pertandingan dan pada babak kedua pertandingan yang salah satu big match, dua tim papan atas, dan ada hal-hal detail yang mungkin ada kesalahan kecil-kecil begitu seharusnya kita waspada dan harusnya tidak dibiarkan."

"Tapi ya ini sepak bola dan menurut saya sendiri dan teman-teman sudah bermain dengan baik, menciptakan pertandingan yang bagus, kuasai pertandingan. Tapi hasil tidak mendukung dan tentu kami kecewa," katanya.

Sementara itu, bek sayap PSM Makassar, Erwin Gutawa memastikan bahwa banyaknya adegan jatuh yang dilakukan merupakan normal dalam sepak bola. Apalagi hal itu terjadi karena adanya benturan dari para pemain Persib.

"Itu memang karena tekanan tinggi dan ada benturan. Ya namanya sepak bola, ada benturan keras, ya kita jatuh," kata Erwin Gutawa.

Ia mengaku senang lantaran kemenangan bisa didapatkan PSM Makassar. Erwin mempersembahkan kemenangan ini untuk pendukung PSM Makassar.

"Kemenangan ini buat suporter PSM yang tidak bisa hadir dan masyarakat Makassar yang terkena banjir. Mudah-mudahan hasil ini bisa membuat semua senang dan bahagia," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Ricky Kambuaya Persib Bandung Psm makassar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan