Persib Kalahkan Persis Solo, Luis Milla Kecewa Penampilan di Babak Pertama

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 Desember 2022
Persib Kalahkan Persis Solo, Luis Milla Kecewa Penampilan di Babak Pertama
Luis Milla. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengungkapkan rasa senang dan tidaknya saat timnya mengalahkan Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/12).

Pelatih asal Spanyol ini merasa pertandingan yang dimenangkan Persib dengan skor 2-1 itu seperti terbagi menjadi dua. Seperti di babak pertama, ia merasa permainan menjadi milik Persis Solo.

"Babak pertama menjadi milik Persis Solo dan saya tidak suka dengan apa yang diperlihatkan pemain saya," ungkap Luis Milla usai pertandingan.

Luis Milla mulai merasa senang dengan permainan timnya di babak kedua meski sempat ketertinggalan gol lebih dulu melalui Irfan Bachdim di menit 55. Terutama saat Persib berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Ciro Alves di menit 68.

Baca Juga:

Persib Kalahkan Persis 2-1

Tanpa Dewangga, PSIS Tetap Percaya Diri Hadapi PSM


"Setelah berhasil mencetak gol pertama, pemain terus bertarung, terus memainkan bola dan memiliki banyak peluang. Para pemain terus mencari kesempatan untuk mencetak gol, tim terus menunjukkan peningkatan," katanya.

Terbukti, lanjutnya, Persib Bandung berhasil mencetak gol keduanya sekaligus mengubah skor menjadi 2-1 setelah Ezra Walian mengoyak jala gawang Persis saat pertandingan memasuki menit 92.

"Saya suka permainan dari Persis terutama di babak pertama, kami juga mengalami kendala dari soal fisik, tapi mereka berjuang hingga akhir," tuturnya.

Luis Milla memastikan Persis Solo bermain dengan sangat baik di babak pertama. Sementara Persib seperti tidak memiliki konsep yang bagus dalam melakukan pressing dan tidak memiliki intensitas.

"Tapi Persis memang bermain dengan sangat baik dan ini sepak bola, ada dua tim yang bertanding, dalam hal ini Persis bisa bermain dengan sangat bagus, mereka dibiarkan nyaman untuk memainkan dan menguasai bola,"

"Tapi di babak kedua terutama setelah ada gol yang tercipta, tim mempunyai spirit baru dan tim juga terus melanjutkan perjuangan mereka untuk setidaknya bisa membuat laga imbang. Dan setelah itu kami bisa memenangi pertandingan," katanya.

Luis Milla pun memastikan harus berbenah agar permainan buruk tidak kembali dilakukan para pemainnya. Sehingga Persib bisa menampilkan permainan cemerlang dan meraih kemenangan.

"Tapi saya senang dengan raihan tiga poin dan kami harus berbenah, seperti berbenah dari performa tim pada babak pertama karena kami harus bisa lebih intensif dan juga agresif dalam menekan lawan, kami terlalu memberi ruang mereka nyaman memainkan bola," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Liga 1 Luis Milla Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan