Persib Kalahkan PSM 2-0, Robert Rene Alberts Sebut Kemenangan yang Pantas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 23 Februari 2022
Persib Kalahkan PSM 2-0, Robert Rene Alberts Sebut Kemenangan yang Pantas
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukkan kepuasannya dengan kemenangan yang diraih timnya atas PSM Makassar. Maung Bandung menang dengan skor 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/2).

Dua gol Persib masing-masing diciptakan David da Silva saat pertandingan baru memasuki detik ke-12. Sementara gol kedua berhasil dicetak Zalnando di menit ke-88.

"Secara keseluruhan ini kemenangan yang pantas, tentunya karena kami memulai pertandingan dengan sangat bagus di menit pertama. Itu salah satu bagian dari rencana dengan cepat melakukan tekanan," ujar Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini menilai setelah 15 menit waktu berjalan, PSM Makassar mulai bisa mengembangkan permainan. Beruntung, tidak ada peluang yang membahayakan gawang timnya.

"Teja (Paku Alam) melakukan penyelamatan hanya dari percobaan jarak jauh seperti tendangan bebas. Kami lebih menguasai permainan dengan banyak melakukan operan dan banyak peluang ketika masuk ke pertahanan lawan. Meski final pass belum maksimal," tuturnya.

Baca Juga:

COVID-19 Jadi Alasan PSM Kalah dari Persib

Hasil Liga 1: Persib Bandung Tekuk PSM Makassar 2-0

Di babak kedua, lanjutnya, Persib kembali menjalankan permainan hingga beberapa kesempatan didapatkan untuk bisa menembus pertahanan lawan. Namun, hanya satu gol yang bisa berhasil disarangkan.

"Menurut opini saya, kedudukan 2-0 seharusnya bisa dilipatgandakan di tanggal 22-2-2022. Intinya kami bisa untuk mencetak gol lebih banyak dan jika ingin menjadi juara, tentu harus bisa mencetak gol lebih banyak,"

"Hal bagusnya adalah kami adalah tim yang kembali menorehkan clean sheet. Tapi jika bisa mencetak lebih banyak gol, maka setidaknya pemain bisa lebih rileks dalam bermain," tegasnya.

Sementara itu, bek asing Persib, Nick Kuipers merasa timnya bermain dengan luar biasa. Terutama di awal-awal pertandingan hingga berhasil mencetak gol cepat.

"Saya pikir kami memulai laga dengan luar biasa karena bisa mencetak gol di detik 12 dan setelah itu memiliki beberapa kesempatan lagi. Salah satunya peluang yang mengenai tiang gawang. Sebenarnya kami bisa menuntaskan pertandingan di sepuluh menit awal tapi kami gagal melakukan itu," kata Nick Kuipers.

Meski demikian, Nick Kuipers mengatakan timnya terlalu sering kehilangan bola. Tidak hanya di babak pertama, namun terjadi juga di babak kedua.

"Mereka memang cukup berbahaya di depan gawang tapi seperti kata pelatih, penyelamatan kiper kami lebih banyak datang dari tendangan jarak jauh. Tapi pada akhirnya, kami bisa mencetak gol lagi dan itu tentunya membuat tugas kami lebih ringan,"

"Kini kami sudah harus menatap laga berikutnya dan tentu kami harus berbenah. Pada akhirnya kami memenangkan pertandingan meski ini bukan laga yang bagus, tapi kami bisa menang dan tiga poin jadi hal terpenting," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Psm makassar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan