BolaSkor.com - Dua pemain asing Persib Bandung absen dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (12/3/2018). Mereka adalah Bojan Malisic dan Ezechiel Aliadjim N'Douassel.

Pelatih Persib, Mario Gomez mengatakan bahwa absennya kedua pemainnya itu mengalami kendala. Seperti Bojan yang diharuskan beristirahat karena mengalami sakit perut.

Sementara Ezechiel, dikatakan Mario Gomez, diharuskan berangkat ke Jakarta untuk mengantar istri tercintanya yang akan kembali ke negara asalnya Chad.

"Tapi saya tidak tahu apakah dia mengurus visa atau kembali ke negaranya. Tapi yang pasti Ezechiel hari ini ke Jakarta tadi pagi, dan besok dia kembali berlatih normal," kata Mario seusai memimpin sesi latihan.

Pelatih asal Argentina ini mengaku tidak mempermasalahkan dengan absennya kedua pemainnya itu. Terlebih sesi latihan yang digelar bukan mengolah taktik dan strategi melainkan hanya fokus pada peningkatan fisik.

"Kami fokus pada lari di latihan kali ini dengan waktu kurang lebih satu jam. Kenapa kita lakukan, karena dalam pertandingan ada kalanya pemain merasa lelah," katanya.

Apalagi, lanjutnya, sepak bola menghabiskan waktu 90 menit. Sehingga diperlukan stamina yang baik untuk bisa membawa permainan tim menjadi maksimal.

"Kalau kamu tidak berlari, artinya kamu tidak akan melakukan persiapan. Dalam pertandingan kita harus berlari dan bergerak untuk menguasai bola," katanya.

Oleh karena itu, Mario berharap masa persiapan yang dilakukan berjalan dengan baik dan menghasilkan apa yang diinginkan. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)