Persib Kembali Gagal Menang, Ini Pembelaan Robert Alberts

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 03 Oktober 2021
Persib Kembali Gagal Menang, Ini Pembelaan Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Keinginan Persib Bandung untuk mendapatkan kemenangan di laga terakhir seri pertama Liga 1 2021/2022 melawan PSM Makassar sirna. Tim berjuluk Maung Bandung ini harus puas bermain imbang di laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/10).

Persib sempat unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Serif Hasic di menit ke-60. Namun di menit ke-77, PSM berhasil membalas gol melalui Saldi. Laga pun berakhir dengan skor 1-1.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan kedua tim sudah bermain dengan baik. Bahkan kedua tim sama-sama mencoba untuk menjebol gawang lawannya masing-masing.

"Jadi, pertandingan, dilihat dari sudut pandang tersebut bisa dikatakan menghibur. Tapi bagi kami hasil imbang ini tidak cukup dan kami benar-benar ingin menutup seri pertama dengan kemenangan hanya saja kami gagal mewujudkan itu," ungkap Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Kontra PSM Berakhir Imbang 1-1

Hasil Liga 1: Gol Penalti Simic Antar Persija Raih Kemenangan Kedua

Pelatih asal Belanda ini pun memastikan akan mengevaluasi kinerja para pemainnya sebelum memulai seri kedua Liga 1 2021/2022 yang rencananya akan digelar di wilayah Jawa Tengah. Diharapkan bisa maksimal, agar Persib bisa meraih kemenangan di setiap pertandingannya.

"Kami memiliki 12 hari dan kami akan berlatih dengan keras untuk membenahi kekurangan ini. Kami sudah memainkan pola yang sama, bermain dengan baik di beberapa area lapangan. Namun, kami masih mudah kehilangan bola secara cuma-cuma dan itu berdampak pada penyerangan. Itu adalah hasil dari analisa kami dan kami sudah tahu apa yang harus dilakukan dalam masa persiapan selama 12 hari jelang seri kedua," tegasnya.

Fokus utamanya, lanjutnya, yakni pembenahan soal penyerangan. Terbukti, Persib Bandung cukup kesulitan dalam urusan mencetak gol.

"Kami menganalisa bahwa barisan belakang dan tengah sudah berada di jalur yang benar. Tapi kami harus bisa membuat penyerangan menjadi lebih efisien dan menjadi lebih agresif serta tangguh. Kami terlalu banyak meraih hasil imbang,"

"Kami akan duduk bersama, kami akan melalui ini. Kami memiliki 10 hari waktu latihan sebelum seri kedua dimulai dan kami harus memastikan semua hal membaik untuk meraih kemenangan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Psm makassar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.047

Bagikan