BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tidak ada pertandingan di akhir latihan. Baik itu gim internal maupun uji coba.

Menurutnya, kebiasaan itu tidak bisa dilakukan lagi untuk saat ini. Sebab Liga 1 2020 yang direncanakan akan dilanjutkan 1 November, belum menemui kepastian.

"Tidak ada target untuk saat ini. Kami belum tahu kapan kompetisi akan dimulai. Untuk bermain antara kami (gim internal) atau latihan saya rasa sudah cukup jadi lebih penting memberi pemain waktu istirahat," ujar Robert di Stadion SPOrT Jabar, Kota Bandung, Jumat (16/10).

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Bicara Psikologis Pemain Persib terkait Liga 1 2020

Pelatih Persib Yakin Liga 1 2020 Mulai Januari 2021 dan Bicara soal Perubahan Format

Pelatih asal Belanda ini tak memungkiri mental pemainnya sedikit mengalami penurunan karena ketidakpastian kompetisi. Karena itu, diperlukan waktu untuk istirahat yang lebih banyak agar bisa lebih segar menjalani persiapan.

"Secara fisik kami harus memeliharanya di level tertentu. Kami tidak bisa menaikan levelnya lebih tinggi karena kami belum tahu kapan kompetisi akan dimulai," ujarnya.

"Kalkukasi kami itu baru akan dimulai pada Januari, jadi apa yang akan kami lakukan saat ini adalah berdasarkan kapan kompetisi akan dimulai dengan format yang baru Januari nanti, dengan format liga yang legal," bebernya.

Pelatih berusia 65 tahun ini memastikan harus mengubah program latihannya. Ini merupakan perubahan yang kerap dilakukannya di musim ini.

"Ini situasi yang unik, saya tahu itu, dan karena terjadi di Indonesia ini jadi lebih unik dari manapun," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)