Persib Kontra Barito Putera Sama Pentingnya seperti Partai Melawan Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 15 September 2022
Persib Kontra Barito Putera Sama Pentingnya seperti Partai Melawan Persija
Pelatih Persib Luis Milla didampingi Ciro Alves. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung akan kembali melanjutkan perjalanannya di Liga 1 2022/2023. Kali ini lawan yang dihadapi adalah Barito Putera.

Laga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/9) pada pukul 15.30 WIB.

Pelatih Persib, Luis Milla respek kepada Barito Putera sekalipun saat ini berada di peringkat dua terbawah klasemen sementara. Sebab tim berjulukan Laskar Antasari ini memiliki pemain berkualitas terutama di lini tengah.

"Ada Lutfi (Kamal), Bayu Pradana dan Rizky (Pora). Mereka merupakan tim yang sangat bagus," kata Luis Milla di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (15/9).

Namun, Luis Milla berkeinginan timnya memainkan laga dengan baik dan meningkatkan performanya. Setidaknya bisa mempertahankan tren kemenangan yang sudah ditorehkan di dua laga sebelumnya.

Baca Juga:

Maringa Kembali, Arema FC Masih Tanpa Dua Pemain Andalan Kontra Persik

Ramiro Fergonzi Cemerlang, Persita Kalahkan PSIS

"Kami juga tentunya perlu dukungan di stadion dari Bobotoh. Bagi saya besok adalah pertandingan yang sangat penting bagi Persib, sama pentingnya seperti menghadapi Persija dan tim-tim lainnya. Besok kami harus mendapat tiga poin dan kami perlu dukungan dari suporter," tegasnya.

Pelatih asal Spanyol ini akui saat ini Ezra Walian sudah pulih dari cederanya. Bahkan sudah mengikuti beberapa sesi latihan sebagai masa persiapan menghadapi Barito Putera.

"Kembalinya Ezra tentu menjadi kabar baik bagi kami, dia bagi saya memberikan tambahan kekuatan di penyerangan, karena dia merupakan pemain yang bagus. Tapi tentu dia masih butuh waktu untuk menyamakan level kondisi dengan rekan-rekan setimnya. Dia harus secara perlahan-lahan, step by step mengembalikan kondisinya."

"Namun kembalinya Ezra akan memberikan kekuatan tambahan bagi kami untuk sektor penyerangan. Saya senang dengan situasi ini dan pernah bersamanya di tim nasional, saya tahu bagaimana perkembangan permainan dia dan cara bermainnya. Seluruh pemain penting bagi tim ini dan kini ada tambahan satu sosok di dalam tim ini namun harus step by step," tuturnya.

Luis Milla memastikan saat ini timnya dalam kepercayaan diri yang tinggi lantaran di awal musim sempat mengalami permasalahan. Menurutnya, di awal musim Persib berada dalam keterpurukan hingga berada di papan bawah klasemen sementara.

"Kini, setelah bermain melawan Arema, kami sempat tertinggal satu gol di babak pertama, di babak kedua mereka menunjukkan spiritnya dan performanya, bermain lebih baik dan percaya diri."

"Namun saat ini, penting bagi pemain untuk tampil dengan gaya, spirit yang sama untuk pertandingan besok. Pemain untuk pertandingan besok harus fokus dan bermain maksimal 90 menit, tim pelatih menuntut pemain untuk bermain dengan fight, itu idenya," tegasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Persib Bandung Liga 1 Barito Putera
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan