Persib Legawa soal Larangan Sementara Suporter Tim Tamu Hadir di Stadion

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 06 Juni 2023
Persib Legawa soal Larangan Sementara Suporter Tim Tamu Hadir di Stadion
Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Iskandar Kunaefi. (Bolaskor.com / Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung sampaikan harapan untuk larangan bagi suporter tim tamu hadir ke stadion dalam pertandingan Liga 1 2023/2024. Maung Bandung berharap aturan tersebut bersifat sementara.

Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Iskandar Kunaefi membenarkan larangan suporter tim tamu itu sudah disepakati seluruh klub peserta termasuk Persib. Apalagi alasannya hanya demi keamanan.

Sesuai dengan pernyataan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir larangan tersebut terpaksa dilakukan karena salah satunya Liga 1 2023/2024 diselenggarakan di tahun politik.

Hal ini sebelumnya juga disampaikan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus. LIB merasa bahwa kebijakan tersebut harus dibuat untuk memuluskan perizinan dari pihak yang berwenang.

Baca Juga:

Kesan Edo Febriansyah dalam Latihan Perdana bersama Persib Bandung

Persib Gelar Latihan Perdana, Luis Milla Beberkan Kondisi dan Absennya Sejumlah Pemain

Namun, Iskandar berharap larangan itu tidak diberlakukan hingga berakhirnya kompetisi. Artinya, bisa didiskusikan secara berkala agar pertandingan bisa juga dinikmati suporter tim tamu.

"Memang kita harus mengikuti regulasinya, karena mungkin dari pihak federasi, LIB punya pertimbangan, kita ikuti regulasi yang ada. Harapannya seperti itu, tapi kalau sudah mulai kondusif bisa diskusi secara berkala," harap Iskandar di Stadion Sidolig, Bandung.

Iskandar akui larangan suporter tim tamu untuk hadir ke Stadion menuai banyak kritikan dari para pendukung masing-masing tim. Termasuk juga suporter fanatik Persib yang biasa disebut Bobotoh.

Dengan alasan itu, dia berharap aturan larangan suporter tim tamu untuk hadir ke Stadion hanya bersifat sementara. Bahkan pihaknya berencana akan menyampaikan ke PSSI maupun LIB.

"Pada intinya kita sampaikan ke PSSI, LIB pertimbangan khusus aspek keamanan. Jadi mungkin itu yang harus diutamakan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan