Persib Libatkan Wander Luiz di Piala Menpora 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 15 Maret 2021
Persib Libatkan Wander Luiz di Piala Menpora 2021
Striker asing Persib Bandung, Wander Luiz. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Striker asing Persib Bandung, Wander Luiz akhirnya akan segera merapat ke tim. Kepastian itu diungkapkan sang pelatih, Robert Rene Alberts.

Robert Alberts mengatakan saat ini Wander Luiz tengah menjalani penerbangan dari negara asalnya Brasil ke Jakarta. Kemungkinan akan tiba di Indonesia pada Selasa (16/3).

"Luiz sudah dalam penerbangan dan akan tiba di Jakarta pada tanggal 16 (Maret) yang artinya dia harus melakukan karantina hingga tanggal 21 (Maret)," kata Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (15/3).

Namun demikian, pelatih asal Belanda ini memastikan akan mengikutsertakan Wander Luiz saat tim mengarungi babak fase grup Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sebab tim berencana akan bertolak ke Sleman pada 22 Maret.

Baca Juga:

Persib Incar Sepupu Petenis Peringkat Dua Dunia, Naomi Osaka

Robert Alberts Jadikan Ezra Walian sebagai Pemain Masa Depan Persib

"Jadi dia akan bergabung dengan kami langsung," tegasnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini tak menampik kondisi Wander Luiz mengalami penurunan. Bahkan tidak dalam kondisi terbaiknya lantaran tidak menjalani pertandingan selama hampir satu tahun usai Liga 1 2020 mengalami penundaan akibat pandemi COVID-19.

"Semua tahu dia tidak mengikuti latihan dengan tim manapun di Brasil. Dan jika hanya berlatih mandiri, bisa dilihat pemain yang ada saat ini, dengan berlatih di gym, tentunya hasilnya berbeda. Tidak terlihat sentuhan bola dan feeling mereka dengan bola,"

"Mungkin secara fisik terlihat kuat, tapi tidak ada stamina, tidak ada eksplositvitas, sentuhan bolanya pun tidak bagus. Hanya melalui game di latihan untuk mengembalikan itu," bebernya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan