BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mulai meliburkan para pemainnya. Terhitung sejak 1 hingga 7 Juni mendatang.

Libur itu diberikan berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri. Terlebih sebagian besar para pemainnya merupakan pemeluk agama Islam.

"Ya, libur dari tanggal 1 sampai tanggal 7. Ini libur pertama dan kembali latihan pada tanggal 8 (Juni)," ujar Robert, Sabtu (1/6).

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini tetap memberikan tugas kepada para pemainnya. Tugas tersebut berupa rekaman video yang tujuannya menjaga kondisi fisik.

Baca Juga:

Komentar Robert Rene Alberts Usai Persib Ditahan Semen Padang

Pelatih Semen Padang Sebut Tak Beruntung saat Ditahan Imbang Persib

"Mereka akan mendapat video. Video yang berbeda untuk setiap harinya. Tapi tentu tidak ada (latihan) pada hari raya Idul Fitri. Jadi mereka harus memelihara kondisinya sendiri dan ketika kembali kondisi fisiknya terjaga," katanya.

Tugas ini, lanjut Robert Rene Alberts wajib dilakukan para pemainnya. Jika tidak, maka bukan tidak mungkin akan menurunkan kondisi. Terlebih waktu libur yang diberikan selama satu pekan.

"Mereka harus mengikuti tugas yang ada di video. Nanti ketika kembali, kita akan lihat apakah mereka menjaga tubuhnya," imbuhnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)