Persib Maksimalkan Pemulihan Usai Kandas di Piala Presiden 2022

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 02 Juli 2022
Persib Maksimalkan Pemulihan Usai Kandas di Piala Presiden 2022
Ciro Alves dan David Da Silva. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan akan memanfaatkan sebaik-baiknya masa persiapan untuk bisa maksimal di Liga 1 2022/2023 usai gagal melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2022.

Persib kandas di perempat final dikalahkan PSS Sleman melalui drama adu penalti. Tim berjulukan Maung Bandung ini kandas dengan skor 2-4 (1-1) di laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7) malam.

Robert Rene Alberts mengatakan jika Persib lolos ke semifinal dan final, maka timnya akan melakoni empat pertandingan karena di dua babak tersebut menerapkan sistem home and away. Bahkan laga tersebut, hanya menghabiskan waktu 10 hari saja.

Baca Juga:

Ungkapan Achmad Jufriyanto Usai Gagal Eksekusi Penalti hingga Membuat Persib Terhenti

Pelatih Persib Bicara soal Performa Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya

"Belum lagi ditambah waktu di perjalanan," kata Robert Rene Alberts usai pertandingan melawan PSS Sleman.

Sementara saat ini, lanjutnya, Persib memiliki banyak pemain cedera. Mulai dari Teja Paku Alam yang mengalami patah tulang telapak tangan, Victor Igbonefo mengalami patah tulang pipi dan Ciro Alves yang mengalami patah tulang bahu.

Tidak hanya itu, Robert Rene Alberts juga mengatakan bek asingnya Nick Kuipers mengalami cedera di tulang kering serta David da Silva yang mengalami demam dan cedera hamstring.

"Jadi diharapkan ini memberi waktu bagi mereka untuk memulihkan diri, apalagi mereka adalah pemain kunci dari tim kami seperti Nick, David, Ciro, Teja juga sudah perlahan kembali ke sesi latihan."

"Sedangkan Victor masih harus menepi dalam waktu yang lama. Setidaknya ini memberi mereka kesempatan untuk pulih dan kami mulai melakukan persiapan sekarang," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Piala Presiden Piala Presiden 2022 Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan