BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar sepakat dengan Presiden Madura United, Achsanul Qosasi untuk merekomendasikan Rahmad Darmawan sebagai pelatih tim nasional Indonesia.

Menurutnya Rahmad Darmawan dinilai lebih cocok dibandingkan harus memilih pelatihnya Robert Rene Alberts sebagai pengganti Shin Tae-yong jika memang benar dipecat oleh PSSI. Terbukti, pelatih yang akrab disapa RD pernah menangani timnas Indonesia.

"Masih ada Rahmad Darmawan. Lebih berpengalaman dan lebih tahu Indonesia. Untuk Merah Putih, kalau bisa RD ya lebih bagus juga," kata Umuh di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Rabu (24/6).

Baca Juga:

Umuh Muchtar Legawa jika Robert Alberts Diminta Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Yeyen Tumena: Fakhri Husaini Layak Pegang Timnas Indonesia U-19

Umuh Muchtar mengaku tidak bisa merekomendasikan Robert Rene Alberts sebagai pelatih timnas Indonesia. Sebab pelatih asal Belanda ini masih terikat kontrak dengan Persib Bandung.

"Kita harus perhitungkan, manajemen juga harus berembuk dulu untuk ambil keputusan, tidak bisa langsung meskipun itu untuk Merah Putih," tegas Umuh.

Umuh tak memungkiri masih membutuhkan Robert Rene Alberts untuk menangani Persib. Sebab sejauh ini, pelatih berusia 64 tahun itu sudah membuat tim menjadi kompak dan solid.

"Robert sudah kelihatan klop dan bawa keberuntungan. Tiga pertandingan menang dan kita di Liga 1 2020 paling atas," tuturnya.

Karena itu, Umuh hanya sepakat dengan Achsanul Qosasi untuk merekomendasikan RD ketimbang Robert Rene Alberts yang juga masuk opsi sebagai pelatih timnas Indonesia.

"Tapi apapun juga keputusan ada di PSSI. Kalau dipaksakan harus Robert, ya harus dibicarakan dulu. Bobotoh juga semua sudah senang dengan Robert. Jangan sampai Robert ada masalah dengan Persib," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)