Persib Menyesalkan Keputusan Rapat Exco PSSI soal Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 21 Januari 2021
Persib Menyesalkan Keputusan Rapat Exco PSSI soal Liga 1
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung menyatakan keberatannya dengan hasil rapat yang dikeluarkan PSSI pada Rabu (20/1). Hal itu diungkapkan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Dari hasil rapat tersebut, induk organisasi sepak bola tanah air itu memutuskan untuk untuk membatalkan Liga 1 2020, termasuk Liga 2 2020 dengan alasan kahar alias force majeure akibat pandemi COVID-19.

Selain itu, diputuskan tidak ada juara dan tidak ada degradasi. Lalu untuk peserta kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021 adalah peserta kompetisi musim 2020. Serta, kontrak pemain diatur oleh klub mengacu kepada aturan keadaan kahar di dalam kontrak masing-masing klub.

Baca Juga:

PSSI Minta LIB Buat Jadwal dan Format Liga 1 2021

Rapat Exco PSSI Resmi Batalkan Liga 1 dan 2 2020-2021

"Keputusan ini pasti merugikan semua klub dan kami sangat menyesalkan keputusan tersebut," ungkap Teddy saat dihubungi.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Bos ini tidak menjelaskan secara rinci keputusan yang membuat pihaknya cukup menyesalkan. Padahal Persib Bandung menjadi satu di antara tim yang merekomendasikan agar Liga 1 2020 dihentikan.

"Yang pasti semua klub pasti dirugikan secara material dan moril," tegasnya.

Karena itu, Teddy akan menunggu surat resmi dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai keputusan yang telah dikeluarkan. Terlebih, Liga baru musim 2021 direncanakan untuk digelar setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Kami menunggu surat resmi dari PSSI atau LIB, karena tadi hanya disebutkan bahwa Liga 2021 akan dilaksanakan setelah lebaran. Setelah lebaran itu tanggal berapa?"

"Kami perlu kepastian tanggal dimulainya Liga 2021, karena semua klub pasti perlu melakukan perencanaan baik dari sisi teknis dan non teknis," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan