Persib Minta Jadwal Diundur, Persija: Kita Siap, tetapi...

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 18 September 2018
Persib Minta Jadwal Diundur, Persija: Kita Siap, tetapi...
Skuat Persija Jakarta. (Media Persija)

BolaSkor.com - Keinginan Persib Bandung untuk memundurkan jadwal pekan ke-23 Liga 1 melawan Persija Jakarta mendapat tanggapan dari kubu lawan. Tim ibu kota tak masalah pertandingan ditunda.

Manajer Persija, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ardhi Tjahjoko masih belum tahu pasti soal rencana diundurnya partai penuh gengsi itu. Hingga saat ini, pihaknya masih menunggu surat resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Saya belum mendengar pastinya. Kalau pun benar, saya tidak mengerti apa masalahnya? Tetapi kalau itu dari PT LIB, ya pada dasarnya kita ikut saja," ujar Ardhi ketika dihubungi BolaSkor.com, Selasa (18/9).

Partai Persib vs Persija semula terjadwal pada 23 September 2018. Tapi karena rekomendasi pihak kepolisian, kubu tuan rumah ingin memundurkan pertandingan itu hingga dua hari berikutnya.

Ardhi mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan keinginan Persib. Hanya, Persija memang merugi. Karena pada tiga hari berikutnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan kembali berlaga kontra Perseru Serui.

"Ya kalau memang itu alasan keamanan, kita ikut saja. Ya memang waktu sangat mepet untuk recovery pemain, karena hanya punya dua hari recovery untuk melawan Perseru," kata Ardhi.

Atas pertimbangan keamanan, Polrestabes Bandung melalui surat dengan nomor B/3486/IX/2018/ Bag. Ops, tentang Permohonan Pengubahan Jadwal Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta, tertanggal 17 September 2018 merekomendasikan agar waktu kick-off diubah. Pasalnya, partai itu akan berbenturan dengan dimulainya jadwal kampanye damai Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Persija vs persib Breaking News Ardhi Tjahjoko Persija jakarta Persib Bandung PT Liga Indonesia Baru Liga 1
Posts

1.188

Bagikan