Persib Minta Jadwal Liga 1 Ikuti Kalender Kompetisi di Eropa

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 15 Januari 2021
Persib Minta Jadwal Liga 1 Ikuti Kalender Kompetisi di Eropa
Persib Bandung sukses meraih kemenangan di laga perdananya di Liga 1 2020. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pertemuan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan para pemilik klub 1 yang dilakukan secara virtual, belum menetapkan keputusan. Kepastian itu diungkapkan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Teddy Tjahjono mengatakan di pertemuan itu PT LIB hanya menampung aspirasi dari para klub. Terutama mengenai nasib kompetisi yang selama ini tertunda.

"Belum ada hasil. Mereka (PT LIB) baru meminta aspirasi dari klub saja, gitu," ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi, Jumat (15/1).

Menurutnya, cukup banyak aspirasi yang disampaikan para klub kontestan Liga 1. Sebagian besar berkeinginan agar PT LIB bisa kembali menggelar kompetisi.

Baca Juga:

Persib Keukeuh Harus Ada Laga pada Februari-Agustus

Gelar Latihan untuk Kiper Persib, Luizinho Passos Utarakan Alasan

"Kalau Persib, kami sangat pahami ini sedang pandemi. Tapi kami kan sebagai tim sepak bola profesional, kita hidup dari sepak bola, ya sepak bola harus berjalan," katanya.

Pria yang akrab disapa Bos ini mengaku iri dengan sepak bola di negara lain. Pasalnya kegiatan sepak bola masih bisa dijalankan di tengah pandemi COVID-19.

"Di mana-mana sepak bola sudah berjalan, kecuali di Indonesia. Nah, kita sebagai pesepak bola ya sepak bola harus berjalan, tentunya dengan protokol kesehatan," tuturnya.

"Mudah-mudahan vaksin bisa memberikan kepastian buat kita semua bahwa pandemi ini bisa berakhir dan sepak bola harus berjalan," tambahnya.

Selain itu, Teddy Tjahjono juga meminta kepada PT LIB untuk mengikuti kalender kompetisi Eropa. Yakni dengan musim baru bernama 2021-2022.

"Kalau menurut saya itu demi kebaikan kita semua bahwa buat transfer window pemain, jadwal transfer window, wakil Indonesia ke AFC dan Champions League. Kan sekarang ini kita selalu telat karena kompetisi selesai Desember sedangkan pendaftaran bulan November,"

"Nah, dengan kita mengikuti kalender Eropa, akan ada banyak manfaatnya sebetulnya," katanya.

Rencananya, lanjut Teddy, PT LIB akan kembali menggelar pertemuan dengan para klub kontestan. Kemungkinan besar akan dilakukan pada pekan depan.

"Katanya juga sama keputusan. Maka dari itu yang saya sampaikan tadi bahwa kita sebagai klub sudah terkatung-katung sejak bulan November dan kita butuh kepastian untuk bermain, kita harus berkompetisi dan bermain, demi kebaikan semua meski dengan protokol kesehatan ya, semuanya udah main kok tinggal kita sendiri,"

"Seperti contoh kemarin Manchester City ada 5 orang yang kena COVID, ya sudah isolasi mandiri. Di Inggris banyak kok," tutup Teddy. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan