Persib Minta Laga Melawan Persija Dipimpin Wasit Adil

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 20 September 2018
Persib Minta Laga Melawan Persija Dipimpin Wasit Adil
Skuat Persib Bandung saat menggelar latihan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, melalui penerjemahnya Fernando Soler berharap laga melawan Persija Jakarta, pada pekan ke-23 Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Minggu (23/9) dipimpin wasit yang adil.

Soler tak mau wasit yang memimpin pertandingan nanti memberikan keuntungan, baik untuk Persib maupun Persija. Alasannya agar pertandingan berjalan menarik.

"Mudah-mudahan bisa datang wasit yang bagus dan fairplay. Kami tidak mau dibantu atau bantu Persija. Kita harus fairplay," tegas Soler di Stadion GBLA Gedebage Bandung, Kamis (20/9).

Apalagi, lanjut Soler, pertemuan Persib kontra Persija selalu menyuguhkan pertandingan dengan tensi tinggi. Bahkan persaingan tak hanya terjadi di dalam lapangan, teapi juga di luar lapangan.

"Ini bisa disebut pertandingan derby. Mudah-mudahan berjalan lancar agar pemain bisa termotivasi menjalani pertandingan," harapnya.

Pada pertemuan pertama lalu, pelatih Mario Gomez sempat mengeluhkan kinerja wasit pertandingan. Pasalnya, wasit yang dipimpin Faulur Rosy itu tidak tegas dalam mengambil keputusan.

Berkali-kali pelanggaran keras dan adu mulut antar pemain kedua tim yang terjadi di babak pertama maupun babak kedua, wasit Faulur tidak mengambil keputusan.

Hasilnya, dalam pertandingan yang dimenangkan Persija 1-0 itu hanya dua kartu kuning yang dikeluarkan Faulur Rosy. Dua kartu diberikan kepada gelandang Persib Ghozali Siregar di babak pertama, dan gelandang Persija Jakarta Sandi Sute di babak kedua. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persija jakarta Liga 1 Mario Gomez Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan