BolaSkor.com - Persib Bandung dipastikan ikut terlibat di turnamen Piala Menpora 2021. Hal itu dikatakan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Padahal sebelumnya, Teddy Tjahjono sempat berpikir ulang untuk bisa mengikuti turnamen tersebut. Alasannya, turnamen yang diikuti 18 klub peserta Liga 1 itu akan dimulai 20 Maret mendatang.

Menurut Teddy, jadwal itu dinilai terlalu terburu-buru. Pasalnya, sudah hampir setahun para pemainnya tidak menjalani pertandingan seiring diberhentikannya Liga 1 2020 akibat pandemi COVID-19.

Namun kini, Teddy memutuskan bahwa Persib Bandung siap mengikuti turnamen Piala Menpora 2021. Bahkan siap menyukseskan kejuaraan sepak bola pertama di masa pandemi COVID-19.

Baca Juga:

Bhayangkara Solo FC Tak Pasang Target Tinggi di Piala Menpora

Arema FC Jadikan Piala Menpora sebagai Tes Mental

"Jadi meskipun dari sisi persiapan kurang ideal cuma coba mau tetap ikut karena kan pada saat meeting kita juga bahas ini. Bahwa dengan 11 bulan tidak pernah bermain pasti pemain nggak cukup dengan latihan sebulan," ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi, Senin (22/2).

Meski demikian, pria berkacamata ini meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator untuk mengubah sistem pertandingan. Tujuannya agar para pemain tidak mengalami cedera lantaran sudah cukup lama menjalani pertandingan.

"Dari sisi regulasi itu mohon dibuat sefleksibel mungkin supaya bisa mengurangi risiko cedera. Jadi aturannya tidak seperti pertandingan biasa. Mungkin ada water break."

"Kemudian pemain yang biasanya bisa diganti 3, ini mungkin bisa 6 bisa 8 sehingga bisa mengurangi faktor risiko cedera. Karena persiapan cuma sebulan sementara sudah 11 bulan tidak main," tambahnya.

Dengan alasan itu, Teddy tidak menargetkan timnya untuk menjadi juara di Piala Menpora 2021. Sebaliknya, hanya dijadikan ajang pemanasan sebelum memulai Liga 1 2021.

"Kita nggak punya target sebenarnya, karena kita sangat paham bahwa persiapan satu bulan itu sangat mepet. Kita cuma ingin mengembalikan kondisi fisik pemain dan lainnya. Ini kan sebenarnya bukan tujuan utama kita. Jadi ini buat ajang persiapan saja," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)