BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono akhirnya memutuskan untuk memberikan izin timnya berlatih bersama. Tepatnya akan digelar pada pekan ini.

Menurut Teddy, pelatihan itu perlu dilakukan. Terlebih lanjutan Liga 1 2020 sudah diputuskan untuk digelar pada Oktober 2020 mendatang.

"Kita sedang persiapkan segala sesuatunya untuk mulai latihan minggu ini," ujar Teddy saat dihubungi, Senin (29/6).

Namun, lanjutnya para pemainnya perlu mengikuti beberapa tahapan sebelum memulai latihan. Sebab pihaknya akan menjalankan protokol kesehatan demi terhindar dari paparan Virus Corona (COVID-19).

"Semua pemain harus mengikuti protokol kesehatan dari Persib," tegasnya.

Baca Juga:

Pelatih Persib Beri Masukan soal Pematangan Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20

Umuh Muchtar Utamakan GBLA sebagai Kandang Persib di Liga 1 2020

Di sisi lain, pelatih Persib, Robert Rene Alberts membenarkan soal rencana latihan itu. Tentu, ini harapan dari seluruh pemain karena sejak pertengahan Maret lalu, sesi latihan bersama ditiadakan untuk menghindari paparan COVID-19.

"Hari ini kami baru saja menggelar rapat untuk melihat kemungkinan untuk kami kembali berlatih. Kami menargetkan untuk kembali ke lapangan pada Senin pekan depan di Stadion GBLA," kata Robert.

Robert pun membenarkan timnya akan menerapkan protokol kesehatan dengan cukup ketat. Sebab dia tak ingin timnya terpapar COVID-19.

"Langkah nomor satu, semua pemain yang sudah berada di Bandung saat ini akan dites dengan PCR swab test. Jadi sebelum kita berlatih, semua harus berstatus negatif COVID-19," katanya.

"Pemain yang berada di luar kota Bandung akan kembali dalam minggu ini, mereka juga akan dites. Sedangkan beberapa pemain yang berada di luar negeri, seperti Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Omid Nazari masih harus memastikan kapan mereka bisa ke sini. Karena penerbangan internasional saat ini sedikit lebih rumit dari biasanya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)