Persib Mungkin Jamu Persebaya di Luar Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 09 Oktober 2019
Persib Mungkin Jamu Persebaya di Luar Bandung
Sesi latihan Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung kemungkinan besar gelar laga kandangnya di Liga 1 2019 di luar Bandung. Terutama saat melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (19/10).

Menurut kabar, tim berjulukan Maung Bandung itu tidak akan lagi mendapatkan izin dari pihak kepolisian setempat lantaran sehari setelahnya bertepatan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024.

Artinya, pengamanan akan difokuskan untuk mengawal kegiatan tersebut agar berjalan aman dan lancar. Terlebih pertandingan Persib kontra Persebaya bakal dipenuhi penonton karena kedekatan dari masing-masing dua suporter.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan dari hasil perbincangannya dengan pelatih Robert Rene Alberts bahwa laga tersebut sebaiknya digelar di luar Bandung. Sebab kata Yaya, pelatih asal Belanda ini cukup keberatan jika laga itu ditunda.

Baca Juga:

Mentok untuk Kelola GBLA dan SJH, Manajer Persib: Salah Satu Jalan Bangun Sendiri

Persija Putri Kalahkan Persib 2-1 di Liga 1 Putri 2019

"Ada ucapan dari coach (Robert Rene Alberts) kemarin untuk berusaha sebisa mungkin pertandingan jangan ditunda. Tapi kepastiannya mungkin coach yang bicara sama manajemen," ujar Yaya, Selasa (8/10).

Namun Yaya masih diharuskan menunggu keputusan tersebut. Sebab sejauh ini panpel Persib masih berupaya agar laga tersebut bisa digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung.

"Kita juga tidak tahu apakah ditunda lagi atau tidak karena melihat situasi politik ini. Tapi sepertinya susah (izin)," kata Yaya.

Sebelumnya, Persib juga harus menunda laga melawan Arema FC yang sedianya akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9) lalu.

Alasannya karena pihak kepolisian sedang difokuskan pada aksi demontrasi yang dilakukan mahasiswa menolak revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) dan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP). (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan