Pemain Inti Persib Dipersilakan Main di Luar Negeri, Asalkan...

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 20 Januari 2021
Pemain Inti Persib Dipersilakan Main di Luar Negeri, Asalkan...
Geoffrey Castillion dan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung tak main-main dalam memagari pemainnya. Padahal saat ini tidak ada pertandingan yang dijalani para pemainnya seiring penundaan kompetisi.

Bahkan, kompetisi bertajuk Liga 1 2020 itu sudah terhenti sejak lama. Terhitung pada pertengahan Maret 2020 lalu akibat pandemi COVID-19.

Seperti yang diungkapkan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono bahwa ada syarat yang dikeluarkan kepada para klub yang ingin merekrut pemainnya. Terutama pemain inti.

Baca Juga:

Pelatih Persib Usulkan Turnamen Sebelum Liga 1 2021

Pelatih Persib Minta Piala Indonesia Turut Dipikirkan Selain Liga 1

Terbukti, tim asal Malaysia, Sabah FC gagal merekrut Febri Hariyadi lantaran syarat yang diberikan dinilai memberatkan. Yakni harus dikembalikan ke Persib satu bulan sebelum kompetisi di Indonesia bergulir.

"Ya, pemain inti. Robert Alberts (pelatih Persib) waktu itu bilang pemain inti," ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi.

Disinggung mengenai pemain lain atau yang bukan pemain inti, Teddy hanya menjelaskan bahwa saat ini Liga Indonesia dalam ketidakpastian. Sebab sejauh ini pihak kepolisian (Polri) belum memberikan izin penyelenggaraan dengan alasan pandemi COVID-19 yang masih masif.

"Intinya begini, masalahnya kan kita ini di Indonesia, belum tahu, belum ada kepastian kapan Liga akan dimulai. Apabila ada pemain inti yang diminati klub lain untuk dipinjam, kita pasti perbolehkan karena itu kan buat kebaikan pemain. Dengan syarat tadi, satu bulan sebelum Liga Indonesia dimulai ya pemain harus kembali," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan