BolaSkor.com - Persib Bandung sambangi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung. Mulai dari jajaran pelatih, dokter hingga panpel tampak hadir.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku kedatangannya ke Stadion GBLA ini hanya untuk melihat perkembangan. Sebab Stadion milik pemerintah Kota Bandung itu sudah cukup lama tidak digunakan imbas dari pandemi virus Corona (COVID-19).

"Setelah kami melakukan pertemuan internal kemarin di Graha Persib, waktunya kami melakukan pertemuan dengan pihak stadion," ujar Robert di sela-sela pantauan, Selasa (30/6).

"Karena mereka juga merupakan perwakilan dari pemerintah dan mempunyai prosedur dan kami juga harus menjelaskan kebutuhan kami sebagai klub profesional," tambahnya.

Baca Juga:

PT LIB Pastikan Lanjutan Liga 1 Berpusat di Pulau Jawa

PSSI Pastikan Lanjutan Kompetisi Lintas Tahun, Rencana Selesai Sebelum Maret

Pelatih asal Belanda ini ingin memastikan keamanan Stadion. Terutama dari segi kesehatan yang bisa mempengaruhi kinerja timnya selama menggunakan Stadion GBLA.

"Jadi tujuannya agar ketika tim mulai berlatih, semua bisa dipastikan aman, semua menjaga kesehatannya," katanya.

Karena itu, Robert Rene Alberts akan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat kepada pemainnya. Seperti tidak boleh melakukan interaksi dengan Bobotoh.

"Suporter, atau pihak luar, harus paham ketika kami mulai berlatih lagi, kami tidak bisa berinteraksi. Jadi kami harap mereka mengerti kami tidak mengizinkan orang-orang masuk ke stadion."

"Bahkan media juga hanya diperbolehkan dua kali dalam sepekan itu juga di bawah peraturan ketat," tegasnya.

Robert Rene Alberts mengaku terpaksa menerapkan aturan ini. Selain untuk menjaga kesehatan, para pemainnya bisa fokus dalam melakukan latihan untuk persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang akan digelar Oktober mendatang.

"Pihak pengelola GBLA juga sudah bekerja dengan bagus, terlihat kondisi lapangan yang terawat, Stadion juga bersih. Jadi mereka sangat mempersiapkan kembalinya Persib Bandung ke GBLA dan kami menghargai itu."

"Kami berharap kerjasama ini bisa berjalan terus antara kami dan semua bisa tetap aman dan sehat, dan kualitasnya juga terus terjaga. Pemain begitu termotivasi untuk bermain di GBLA dengan sesi latihan yang bagus pula. Mereka bersiap untuk kompetisi yang akan digelar September atau Oktober," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)